menu
search

Libas Blitar United 4-0, BU Melaju 16 Besar Piala Indonesia

Jumat, 01 Februari 2019 : 23.30
Pelatih Bali United Coach Teco memberikan keterangan pers usai laga kontra Blitar United di Piala Indonesia
GIANYAR - Bali United sukses melanjutkan kemenangan saat menjamu Blitar United pada laga home dengan skor meyakinkan 4-0 di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar Jumat (1/2/2019) malam. Bagi tim besutan Bonggo Pribadi itu, dengan kekalahan beruntun ini membuat impian melaju ke fase 16 besar akhirnya kandas.

Blitar United kembali menelan kekalahan di-leg kedua dengan skor telak 4-0. Sebelumnya, pada pertemuan pertama di hadapan pendukungnya, Blitar United ditekuk dengan skor 3-0 oleh Irfan Bachdim dan kawan-kawan.

Usia laga, Coach Bonggo menyatakan selamat kepada pasukan Serdadu Tridatu yang akhirnya lolos ke -16 besar Piala Indonesia. Yang pasti, anak asuhnya telah mengerahkan kemampuan terbaiknya. "Saya ucapkan selamat kepada Bali United. Ini kemampuan kami. Kami sudah tampilkan apa yang kami bisa," kata Bonggo.

Diakuinya, usai Liga 2 usai, praktis timnya tanpa persiapan matang apalagi skuat utama sudah dibubarkan. Sebelum laga, timnya hanya sekali latihan langsung bertolak ke Bali dan melakukan latihan bersama sekali.

Kapten Blitar United, Eka Hera mengaku banyak mengambil pelajaran berharga dari pertandingan kontra Serdadu Tridatu. "Saya banyak belajar untuk ke depannya. Ini pengalaman berharga untuk saya," tukasnya.

Sementara pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra berkat kerja keras anak asuhnnya bisa membawa hasil kemenangan.

"Kemenangan ini penting, apalagi dengan cetak gol cepat, membuat pemain menjadi percaya diri," tandas Coah Teco. Baginya, yang terpenting Bali United bisa lolos dan kini tengah berkonsetrasi menghadapi laga 16 besar.

Bali United sukses melaju ke babak 16 besar setelah mengandaskan Blitar United dengan agregat 7-0. Di leg pertama, Serdadu Tridatu sukses mencuri point 3-0 di markas Blitsr United. Bermain di hadapan publik sendiri, tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra menggila dengan melesakkan 4 gol tanpa balas.

"Kita tunggu 16 besar lawan siapa. Kita terus persiapkan diri untuk menghadapi 16 besar. Kita akan buat program yang benar agar pemain siap menghadapi laga berikutnya," sambungnya. Penggawa Serdadu Tridatu, Ilija Spasojevic mengaku senang bisa membantu tim meraih kemenangan dengan menceploskan dua gol.

"Kita senang bisa memenangkan pertandingan lawan Blitar. Kita buktikan kita tetap main fight meski kita sudah menang di leg pertama. Saya selalu berusaha mencetak gol sebagai striker. Saya senang bisa membantu Bali United meraih kemenangan," tutupnya. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua