Lawatan Sejarah, Monumen Bumi Wana Kalibakung Ramai Dikunjungi Pelajar - Kabarnusa.com

Lawatan Sejarah, Monumen Bumi Wana Kalibakung Ramai Dikunjungi Pelajar

Jumat, 08 Februari 2019 : 09.44
Para pelajar ramai mengunjungi Monumen Perjuangan TNI AL di Balapulang, Tegal, Jawa Tengah
TEGAL - Para pelajar di Kabupaten Tegal dan daerah lainnya di Indonesia kerap menjadikan Monumen Perjuangan TNI-AL, Bumi Wana di Jl. Raya Guci-Yomani Desa Kalibakung Kecamatan Balapulang, Tegal sebagai kunjungan lawatan sejarah.

Komandan Pangkalan Pangkalan TNI-AL (Lanal) Tegal, Lantamal V Letkol Laut (P) Agus Haryanto menyatakan hal itu, menanggapi kunjungan Kontingen Lawatan Sejarah Pelajar SMA dan SMK Se-Kab. Tegal ke Monumen TNI AL Kali Bakung pada Jumat, (8/2/2019).

Kegiatan diikuti 165 orang siswa 27 Sekolah SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Tegal ini, dalam rangka mengetahui lebih jauh lagi, tentang sejarah perjuangan dan eksistensi TNI-AL (Corp Armada IV ALRI Tegal pada waktu itu).

Sejarah kala itu bagaimana sejarah eksistensi Corps Armada ALRI Tegal melawan penjajah menghadapi Agresi Militer Belanda. Dalam kunjungannya, rombongan Kontingen Lawatan Sejarah Pelajar diketuai Kabid Sejarah Disdikbud Kab. Tegal Agus Joko Wiyono langsung Paspotmar Lanal Tegal Kapten Laut (P) Subandi.

Dihadapan ratusan pelajar, Paspotmar menjelaskan sejarah singkat Monumen Perjuangan TNI-AL, Bumi Wana Kalibakung.

"Di sekitar, monumen ini juga dikembangkan Bumi Perkemahan Wana Samudera melalui program revitalisasi aset TNI-AL yang telah diresmikan beberapa waktu lalu," imbuh Subandi. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru