menu
search

Kurangi Sampah Plastik, Danone-Aqua Kenalkan Kemasan Botol Daur Ulang

Jumat, 15 Februari 2019 : 18.46
Peluncuran kemasan botol plastik berbahan 100 persen daur ulang di Bali
BADUNG - Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pengurangan sampah plastik di Indonesia, Danone-Aqua meluncurkan kemasan botol plastik murni dari hasil daur ulang. Produk kemasan botol Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) itu bahkan menjadi pertama kalinya di Indonesia.

Peluncuran kemasan botol plastik 100 persen hasil daur ulang digelar di W Hotel Kuta, Badung, Bali, Jumat (15/2/2019). Direktur PT. Tirta Investama (Danone-Aqua) Corine Tap mengungkapkan, masalah sampah plastik telah menjadi persoalan serius yang harus dipecahkan bersama.

Karenanya, Danone-Aqua terus berupaya melakukan upaya berkelanjutan untuk memulihkan lingkungan dari sampah plastik di semua tempat baik di darat maupun laut. "Kami terus Kampanyekan daur ulang plastik secara nasional dan mendesain ulang kami secara teratur dengan pengelolaan baru kemasan plastik," tutur Corina.

Disebutkan, secara bertahap pihaknya akan beralih dari model linier ke model melingkar. Kata dia, inisiatif ini juga sebagai kontribusi Perusahaan dalam upaya Pemerintah untuk mengurani sampah plastik di lautan sampai 70 % pada 2025.

Peluncuran ini merupakan bagian dari implementasi komitmen #BijakBerplastik yang diluncurkan perusahaan pada pertengahan 2018. Komitmen ini fokus pada tiga pilar untuk menjawab tantangan sampah plastik di indonesia, yaitu (1) Pengembangan Infrastruktur Pengumpulan Sampah, (2) Edukasi Konsumen, dan (3) Inovasi Produk.

Dengan gerakan ini, pihaknya juga mempromosikan kolaborasi lintas sektoral untuk inovasi dan bersama-sama mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan sampah di Tanah Air.

Danone-AQUA telah mendukung bisnis sosial yarg dikhususkan pada pengumpulan plastik inklusif di Indonesia. Bekerja dengan para komunitas pengumpul sampah dan bank sampah, Danone- AQUA kini telah mengumpulkan 12.000 ton per tahun untuk daur ulang melalui enam pusat pengumpul.

Danone-AQUA akan memperluas inisiatif sosial ini untuk mengubah komasan sampah menjadi sumber daya, meningkatkan nilainya dengan tambahan pusat pengumpul di Bali.

Dikatakan, perusahaan telah menetapkan target untuk menaikkan drop box botol plastik hingga menjangkau 100 juta konsumen di 2025. Danone-AQUA berkomitmen membuat langkah besar pada sirkularitas plastic yang digunakannya dengan 100& kemasan daur ulang di 2025.

Peluncuran disaksikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali Drs.I Made Teja diwakili oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali I Dewa Gede Surahadi dan ratusan undangan lainnya. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua