menu
search

Kunjungi Lanal Denpasar, Wakasal Lukito Cek Radar Bakamla

Kamis, 21 Februari 2019 : 22.00
Wakasal Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito mengunjungi Mako Lanal Denpasar
Denpasar - Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito mengecek peralatan Radar Bakamla RI yang ditempatkan di Mako Lanal Denpasar.

Kehadiran Wakasal usai Opening Ceremony East Asia Hydrographic Commission (EAHC) dengan panitia pelaksana Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal), melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Rabu (20/2/2019).

Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko menyambut Wakasal yang langsung memberikan arahan kepada seluruh Perwira Lanal Denpasar di Lobby Mako Lanal Denpasar.

Wakasal menyempatkan diri keliling Mako Lanal Denpasar didampingi mengecek keberadaan peralatan Radar milik Bakamla RI yang berada di Mako Lanal Denpasar. Dalam pemeriksaan itu, Wakasal ingin memastikan bahwa peralawatan penting tersebut berfungsi dengan baik dan bisa mendukung tugas-tugas Bakamla.

Selama di Bali Wakasal, membuka secara resmi kegiatan East Asia Hydrographic Commission (EAHC), 20 Februari 2019 di Prama Sanur Beach Hotel Bali yang dihadiri pula oleh Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro.

Ada tiga agenda dalam kegiatan yaitu; 9th EAHC Training, Reaserch And Development Centre Board Of Directors (TRDC-BOD), 6th East Asia Hidrographic Commission Steering Committee (EAHC-SC) dan Malacca and Singapore Strait-ENC (MSS-ENC) Steering Committe dilaksanakan mulai tanggal 18-22 Februari 2019.

Pertemuan EAHC di Bali akan dihadiri kurang 50-an delegasi asing dan 10 delegasi Indonesia. Peserta berasal dari seluruh negara EAHC asal Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, China, Vietnam, Korea Selatan, Korea Utara, Brunei Darussalam, dan Jepang.

Selain itu turut hadir perwakilan negara Observer EAHC yaitu Amerika, Inggris dan Kamboja, serta Presiden International Hydrographic Organization (IHO) Dr. Mathias Jonas. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua