menu
search

KPU Tabanan Gandeng Relasi Bagi-bagi Bunga Sosialisasikan Pemilu di Hari Valentine

Kamis, 14 Februari 2019 : 20.34
Aksi Relawan Demokrasi (Relasi) Sosialisasikan Pemilu dengan bagi-bagi bunga di Traffic ligh Jalan By Pass Bung Karno, Kediri, Tabanan
TABANAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan di momen hari Valentine (hari kasih sayang) kali ini menggandeng dan menggerakkan Relawan Demokrasi (Relasi) bentukannya untuk membagi-bagikan bunga sosialisasikan Pemilihan Umum (Pemilu) di sejumlah lokasi starategis di Kabupaten Tabanan, Kamis (14/2/2019).

Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa mengatakan, khusus di hari Valentine ini pihaknya mengerahkan 55 orang Relasi yang disebarkan di tempat-tempat strategis yang ada di 10 kecamatan di Kabupaten Tabanan untuk aksi sosialisasi Pemilu sambil membagi-bagikan bunga.

Dalam aksinya melakukan sosialisasi Pemilu dengan bagi-bagi bunga tersebut, di setiap kecamatan dikerahkan lima orang Relasi untuk beraksi di tempat-tempat strategis yang banyak dikunjungi masyarakat.

Di antaranya di Traffic ligh Patung Bung Karno Jalan By Pass Kediri, di Obyek Wisata Ulun Danu, Bedugul, Di Pasar Bajra dan lokasi startegis lainnya.

Menurut Weda Subawa, untuk menarik perhatian masyarakat, selain bagi-bagi bunga, ada juga di antara Relasi yang mengenekan baju dan topeng bondres saat sosialisasi Pemilu sambil berorasi seperti yang dilakukan Relasi di Traffic ligh patung Bung Karno, Kediri.

“Momentum Hari Kasih Sayang ini kami maksimalkan dengan mesosialiasikan Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang kepada masyarakat luas. Intinya ajakan agar hadir di TPS dan mencoblos saat Pemilu nanti,” katanya.

Ditegaskanya, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan raihan partisipasi masyarakat dalam pemilu mendatang di Kabupaten Tabanan.

"Sebelumnya Tabanan dalam ajang pemilu selalu meraih tingkat partisipasi masyarakat diatas 80 persen. Kami berharap Pemilu 17 April nanti tingkat partisipasi pemilih di Tabanan bisa meningkat dibandingkan dengan pemilu pemilu sebelumnya,” katanya berharap.

Selain melakukan sosialisasai dengan bagi-bagi bunga, pada hari yang sama KPU Tabanan juga menggelar Media Gathering dengan mengundang wartawan di sebuah Warung Makan di Banjar Wanasara, Desa Bongan, Tabanan.

Selain dihadiri wartawan yang bertugas di Tabanan, Media Gathering ini juga dihadiri seluruh komisionaris KPU Tabanan.

Pada ajang Media Gathering ini, selain mengadakan sosialisasi Pemilu secara umum melalui layar proyektor, satu persatu komisioner KPU juga mengadakan sosialisasi sesuai bidang tugasnya masing-masing.

"Teman-teman media kami gandeng karena peran media sangat penting untuk mensosialisasikan tahapan tahapan pemilu yang bermuara pada peningkatan partisipasi masyarakat pada pemilu 17 April 2019 mendatang,” pungkas Weda Subawa. (gus)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua