Kapolda Ungkap Jumlah Korban Kecelakaan di Bali Lebihi Perang Syria

Minggu, 17 Februari 2019 : 22.15
Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose/dok
DENPASAR - Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose mengungkapkan tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa sampai disebut-sebut jumlah korbannya melebihi korban perang di Syiria.

Di hadapan puluhan ribu kaum muda dalam acara Milenial Road Safety Festival 2019 di Bali, Kapolda mengajak generasi milenial menyimak betapa tingginya angka kecelakaan yang menimpa generasi muda dalam beberapa tahun terakhir.

“Di Bali dalam tiga tahun terakhir ini ada 1.561 orang generasi milenial yang mengalami kecelakaan dan 603 orang harus kehilangan nyawanya. Ini lebih daripada korban perang di Syria,” sebut Golose di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu (17/2/2019).
.
Karenanya, Presiden Jokowi Bersama Kepolisian sangat konsern dan menggagas kegiatan seperti ini untuk melindungi, menjaga generasi milenial. "Generasi milenial adalah calon-calon pemimpin bangsa ini,” tegas Kapolda sembari menyebut 55,6 % korban kecelakaan di bali berasal dri kaum muda.

Gubernur Bali I Wayan Koster
Dalam kesempatan itu, Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan, masalah keamanan dalam berkendara merupakan faktor utama dalam keselamatan di jalan raya.

Dia menekankan terutama kepada generasi muda atau yang kerap disapa kaum milenial agar dalam berkendara selalu waspada dan melengkapi diri dengan perlengkapan safety yang memadai dalam berkendara di jalan raya.

“Mengingat selama ini banyak kecelakaan yang melibatkan generasi muda ketika berkendara di jalan raya,” tukas Koster. Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini juga menyampaikan, faktor human error dan ketidaktertiban dalam berkendara selama ini masih sering jadi penyebab utama terjadinya kecelakaan.

“Untuk itu saya ingatkan terutama dalam berkendara sehari-hari agar jangan melupakan keselamatan di jalan, dimanapun di tiap (ruas,red) jalan yang ada di Provinsi Bali ini,” tegas Koster. Untuk itu, dirinya sangat mengapresiasi festival keselamatan berkendara yang sekaligus merupakan sosialisasi bagi kaum milenial mengenai pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya.

“Saya kira apa yang diprakarsai Bapak Kapolda ini harus jadi teladan buat kita semua, dilaksanakan dengan seksama dan penuh tanggung jawab agar kita, keluarga dan orang lain selamat di jalan ketika berlalu-lintas di jalan raya,” paparnya.

Dia mengajak puluhan ribu peserta yang hadir untuk menyinak sebaik-baiknya sosialisasi dari Polda Bali sebagai pe yelenggara acara tersebut. “Semoga kedepannya kita semakin tertib berlalu lintas,” demikian Koster. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru