menu
search

Honda Community Bali Dalami Jurnalistik dan Optimalkan Sosial Media

Selasa, 12 Februari 2019 : 21.12
Peserta anggota Honda Community Bali (HCB) mengikuti workshop digital jurnalistik
DENPASAR – Komunitas Honda dalam naungan Honda Community Bali (HCB) menggelar kegiatan untuk menambah pengetahuan mengenai penulisan jurnalistik dan pemanfaaatn media sosial.

Kegiatan dihelat Astra Motor Bali selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Bali itu bertajuk “Workshop Digital dan Jurnalistik Honda Community 2019”, berlangsung, Sabtu 9 Februari 2019.

Kegiatan dikemas dalam bentuk Kopdar rutin dilakukan sebulan sekali sebagai ajang berkumpulnya para anggota komunitas untuk saling sharing dan berbagi pengalaman baik tentang motot maupun tentang hobi touring.

"Workshop Digital dan Jurnalistik ini sengaja dilakukan karena padatnya aktivitas yang dilakukan oleh anggota Honda Community Bali yang kurang terpublikasi karena keterbatasan kemampuan untuk mengelola event dalam bentuk digital," ujar PIC Safety Riding dan Community Bali Ngurah Iswahyudi.

Melalui. pelatihan singkat ini diharapkan, Honda Community mampu menuliskan aktivitas yang dilakukan melalui media online. "Tidak hanya penulisan namun pemilihan fotopun harus diperhatikan sehingga tampil menarik," jelasnya.

Memasuki era digital ini, segala informasi akan tersaji dengan cepat. Untuk itu, dalam pelatihan jurnalistik ini, para peserta diberikan pemahaman mengenai media eksistensi dari media online sebagai sarana komunikasi antar komunitas yang tergabung dalam Honda Community.

Para peserta juga dibekali, materi jurnalistik tingkat dasar sehingga mereka nantinya bisa menguasai teknik penulisan berita online yang baik, tidak menabrak rambu-rambu atau etika. Mereka juga diberikan pengetahuan tentang kode etik penulisan berita online serta etika pemasangan foto yang benar.

Pengetahaun tentang etika penulisan dan pemasangan foto dalam media online menjadi penting, agar produk karya yang ditampilkan adalah berita dan foto yang sesuai dengan kaidah atau kode etik jurnalistik.

Setelah materi jurnalistik dasar, pelatihan dilanjutkan dengan pengenalan website Klub Honda Community.

Peserta diperkenalkan content Management system, yang tidak lain merupakan perangkat lunak yang digunakan oleh administrator mengetahui aktivitas yang dilakukan aktivitas dari suatu situs website, supaya pengelolaan data dari website bisa dengan mudah ditampilkan.

Menu yang dapat diakses dalam Content Management system adalah dasboard yang memuat data grafik dan angka serta menjelaskan mengenai summary dari artikel, member, user dan klub. Kemudian, artikel yang dimuat oleh situs website, Community profile dan terakhir adalah media. (nad)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua