Gung Rai Ajak Generasi Milenial Bali Ramaikan TPS Jangan Golput

Minggu, 03 Februari 2019 : 22.18
I Gusti Agung Rai Wirajaya
DENPASAR - Anggota MPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya mengajak masyarakat utamanya kaum milenial di Bali agar berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilihnya saat Pemilu dan Pilpres April mendatang.

Pria yang disapa Gung Rai ini, terus mengkampanyekan kepada masyarakat pemilih, agar menyalurkan hak suara kepada calon legislatif dan presiden yang sesuai piliuhan hati nuraninya.

Untuk itu, agar masyarakat tidak salah pilih, dan bisa menggunakan hak suaranya secara benar, Gung Rai melakukan sosialisasi alat peraga, bagaimana mencoblos secara benar di surat suara dan memasukkan ke kotak suara.

Kegiatan itu dilakukan di Banjar Adat Umaklungkung Desa Adat Kerobokan, Badung, Minggu (3/2/2019). Acara tersebut dihadiri kaum muda, tokoh masyarakat dan warga banjar lainnya, dalam suasana hangat penuh keakraban.

Gung Rai saat sosialisasi di Banjar Umaklungkung Desa Adat Kerobokan
Dalam kesempatan itu, politikus PDI Perjuangan yang kembali maju dalam Caleg DPR RI itu mengatakan, di alam demokrasi sekarang, warga yang memiliki hak pilih seyogyanya menggunakan hak pilihnya ke TPS untuk menentukan masa depan bangsa.

"Kalau hari ini masih Golput (tidak memilih, aduh kasihan deh negara ini, mari kita bersama-sama hadir pada 17 April, untuk memajukan bangsa kita, demokrasi kita yang lebih baik," tandas Gung Rai mengutip tagline yang digaungkannya.

Masyarakat diharapkan 100 persen bisa hadir merayakan pesta demokrasi lima tahunan itu guna memberikan suaranya. Siapapun nanti yang terpilih memimpin negara ini, atau kepala negara, semua program dan misinya diharapkan benar-benar untuk membangun negara.

"Kita harapkan Pemilu dan Pilpres mendatang, bisa berjalan damai untuk masyarakat dan menjaga NKRI kita," katanya menegaskan. Diharapkan pula, sosialisasi yang dilaksanakan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat seluruh Bali, guna menciptakan kualitas demokrasi yang sehat, jujur dan adil. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru