menu
search

Film Keluarga Cemara Menginspirasi Anak Penyandang Disabilitas di Bali

Senin, 18 Februari 2019 : 12.22
Anak-anak penyandang disabilitas di Bali senang diajak menonton film Keluarga Cemara di bioskop
DENPASAR - Film Keluarga Cemara yang populer tahun 1990 an memberikan inspirasi positif bagi anak-anak penghuni Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) di Jalan Jalan By Pass Ngurah Rai No 30 Jimbaran, Kabupaten Badung

Sebanyak 40 anak, diajak bersama-sama menonton Film Keluarga Cemara di Bioskop Cinemaxx Lippo Sunset Road, Minggu (17/02/2019). Agenda nonton bareng ini digagas Komunitas Ketimbang Ngemis Bali dan para dermawan dengan swadaya.

Film Keluarga Cemara dipilih karena film yang pernah menjadi salah satu serial di televise swasta era 90 an ini sarat akan nilai-nila positif untuk mengajarkan pendidikan moral betapa pentingnya sebuah keluarga.

Mereka sebagian besar belum pernah menonton di Bioskop. Relawan mengantarkan para penyandang disabilitas yang menggunakan kursi roda dari ke lokasi nonton bareng.

Mereka berbaur dengan cara mengajak mengobrol dan bercanda bersama ketika di lokasi nonton bareng. Raut wajah mereka gembira ketika tiba di lokasi nonton bareng. Mereka juga didampingi perwakilan guru-guru dari YPAC.

Gede Susila, salah satu anak didik di YPAC sangat senang diajak menonton di Bioskop bersama relawan Ketimbang Ngemis Bali. "Banyak nilai-nilai kehidupan dari Film Keluarga Cemara yang bisa saya petik," katanya.

Kata Susila, salah satu nilai kehidupan yang dapat saya ambil hikmahnya adalah hidup itu harus bersyukur dan menerima keadaan dalam situasi apapun. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua