menu
search

Facebook Berbagi Tip dalam Monetisasi Bisnis Media Digital

Kamis, 28 Februari 2019 : 23.31
Workshop facecbook dalam monetisasi bisnis media digital digelar Asosuasi Media Siber Indonesa (AMSI) di Jakarta
Jakarta - kehadiran Facebook semakin menjadi kebutuhan masyarakat dunia termasuk Indonesia sehingga bagi pengguna media sosial atau publisher lainnya penting untuk mengoptimalkan Facebook dalam mendistribusikan produk atau konten mereka.

Menurut News Partnership Facebook Alice Budisatriyo, meski banyak orang menggunakan Facebook untuk berbagai kepentingan namun belum semuanya mengerti bagaimana mendistribusikan konten itu agar berjalan efektif.

Efektif bagaimana bisa meningkatkan, mendongkrak pengunjung, pembaca untuk bisa masuk searching langsung ke publiser sehingga menaikkan jumlah pengunjung atau page view.

Dengan jumlah pemilik akun aktif Facebook mencapai 2 miliar seluruh dunia termasuk 135 juta pengguna di Indonesia, tentunya menjadi potensi sangat besar untuk mendistribusikan konten publiser atau perusahaan media siber.

"Sesuai misi Facebook, kehadiran kami ingin memberikan kemampuan bagi setiap orang untuk membangun komunitas dan bersama sama mewujudkan dunia yang lebih akrab," tutur Alice dalam Workshop Monetisasi Bisnis Media Digital , serangkaian Rakernas Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Untuk itu, Facebook memberikan tools sesuai standar komunitas Facebook sehingga bisa melahirikan produktivitas dan positif.

Melalui news feed, Facebook dapat membantu distribusi konten yang lebih baik. Dicontohkan, bagaimana cara menarik lebih banyak orang membaca berdasar link/url yang dikirimkan, dengan instan articles.

Disampaikan pula, publiser dapat menggunakan data-data secara organik, untuk mengetahui selera atau kebiasaan pembaca sehingga distribusi konten bisa sesuai atau tepat sasaran.

"Konten yang dishare organik, semenarik mungkin dan ada interaksi dengan pembaca baik lewat like, komen hingga dibagikan," ujar Alice dalam workshop yang dihadiri para peserta Rakernas AMSI dan jurnalis dari berbagai media di Jakarta itu.

Pada bagian lain, juga disampaikan kebijakan facebook dalam menangkal ujaran kebencian maupun hoaks dengan menutup akun-akun yang ditengarai melanggar atau tidak sesuai dengan kebijakan facebook. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua