Edukasi Teknologi Honda, Puluhan Siswa SMK Semarang Kunjungi MFM Denpasar - Kabarnusa.com

Edukasi Teknologi Honda, Puluhan Siswa SMK Semarang Kunjungi MFM Denpasar

Sabtu, 09 Februari 2019 : 00.00
Kegiatan kunjungan industri SMK Bina Nusantara Semarang ke Made Ferry Motor (MFM) Denpasar
Denpasar –  Puluhan siswa-siswa SMK Bina Nusantara Semarang mengunjungi salah satu dealer resmi sepeda motor Honda di wilayah Denpasar, Made Ferry Motor (MFM) Denpasar, sebagai bagian edukasi teknologi Honda.

Kunjungan industri ini, merupakan bagian dari rangkaian tour studi selama 5 hari di Bali. Ada 85 siswa dan para guru pendamping yang datang melihat secara langsung beragam fasilitas yang ada di sana sekaligus penjelasan  teknologi Honda.
Rombongan pelajar dalam ajang kunjungan industri, disambut ramah tim MFM yang telah disediakan ruangan khusus untuk mendengarkan materi seputaran dealer.

Hasil kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan, pengalaman, sekaligus melihat langsung kegiatan pendukung di dealer MFM.

Mereka mendapat pengetahuan peserta, selama mengikuti kunjungan industri ini, seperti profile tentang dealer MFM, video proses pembuatan motor.

Juga, strategi engagement untuk memaintaince konsumen loyal serta aktivitas yang sering dilakukan dengan melibatkan konsumen misal touring,gathering customer selanjutnya peserta melihat fasilitas AHASS serta mekanik yang sedang melakukan perawatan motor.

Setelah materi selesai disampaikan, dilanjutkan dengan tanyajawab dan antusias peserta terlihat dari banyak sekali pertanyaan yang diutarakan terutama seputaran teknologi canggih di produk Honda.


PIC Dealer MFM Wulan Sari menyatakan, pihaknya sangat terbuka luas kepada sekolah yang ingin melakukan kunjungan ke dealer MFM.

Dengan kunjungan ini diharapkan dapat memberikan gambaran sekaligus pengetahuan terkait bisnis sepeda motor Honda serta teknologi terdepan yang dimiliki Honda seperti ACG Starter menghidupkan motor tanpa suara, ISS (Idling Stop System).

Kemudian, fitur canggih yang mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti lebih dari 3 detik untuk efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan, pengaman kunci bermagnet (Secure Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.

"Ada juga, Anti-lock Braking System (khusus untuk tipe ABS), Combi Brake System (CBS) dan banyak lagi tentang kecanggihan masing-masing type Honda,” ungkap Wulan.

Pada sesi terakhir dilanjutkan dengan pemberikan kenang-kenangan dan ucapan terima kasih oleh guru pendamping SMK Bina Nusantara Semarang kepada PIC Dealer MFM. Semoga segala pengetahuan yang disampaikan dapat menjadi tambahan. (nad)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru