Dukung Visi Gubernur Koster, Smartfren Siapkan Internet Gratis di Bali - Kabarnusa.com

Dukung Visi Gubernur Koster, Smartfren Siapkan Internet Gratis di Bali

Kamis, 14 Februari 2019 : 15.21
Gubernur Bali I Wayan Koster menghadiri acara bertajuk Smartfren untuk Bali
DENPASAR - Sebagai bentuk dukungan terhadap Visi Gubernur Bali I Wayan Koster, Smartfren menggelar program pembagian modem WiFi atau internet grartis dan puluhan ribu kantong ramah lingkungan.

Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi 4G LTE dengan jaringan terluas di Indonesia, Smartfren, menunjukkan komitmen terhadap program dan visi misi Gubernur Bali yang dikenal "Bangun Sat Kerthi Loka Bali".

"Tentunya kami mempunyai kewajiban mendukung segala bentuk visi misi yang sudah dicanangkan Pemerintah Provinsi Bali, visi misi Gubernur Bali sangat baik karena bertujuan menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali," ujar Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernuran, Renon, Kamis (14/2/2019).

Karenanya, agar kesucian dan keharmonisan itu terjaga dengan baik pihaknya melakukan upaya peduli lingkungan dengan membagikan 50 ribu kantong ramah lingkungan sebagai pengganti kantong plastik.

Nantinya, pembangian kantong ramah lingkungan itu dibagikan kepada banjar-banjar di Bali secara bertahap. Masih dalam rangkaian kegiatan bertajuk "Smartfren untuk Bali", pihaknya juga membantu pemerintah dalam mengkampanyekan perang melawan informasi hoaks dan narkoba.

Karena itulah, Smartfren menyiapkan program khusus bagi masyarakat Bali berupa pembagian WiFi gratis kepada 100 banjar terpilih di seluruh Bali.

Memasuki era serba digitalisasi itulah, Smartfren membantu masyarakat di desa adat hingga banjar-banjar agar bisa mendapat akses internet secara mudah dan gratis. Nantinya, satu mifi yang dipasang di Banjar itu bisa dimanfaatkan sampai 30 waega sehingga mereka bisa mendapatkan informasi yang sacara benar dan bisa membantu melawan hoaks.

Tak kalah serunya, Smartfren meluncurkan kartu perdana khusus warga Bali, yang bisa dimiliki sampai tiga anggota keluarga dengan jumlah kuota sampai 90 giga untuk sebulan.

"Kami secara khusus meluncurkan kartu perdana ini untuk Bali sebagai destinasi pariwisata ternama di Indonesia, guna membantu masyarakat dalam pengembangan pariwisata, ekonomi digital dan potensi dan kekayaan lainnya di Bali," sambung Djoko.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Bali I Wayan Koster menyambut positif terhadap semua program Smartfren yang sejalan dan mendukung visi dan misi yang digaungkan sejak September 2018.

Apalagi, program memberikan layanan internet gratis sampai ke Banjar maupun pembangian kantong ramah lingkungan sangat sejalan dengan apa yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Bali.

"Program Smartfren sangat baik terima kasih atas dukungannya, apa yang diprogramkan Smartfren tidak saja sesuai dengan program namun juga mendukung visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali" tegas Koster.

Terlebih, pemasangan WiFi gratis di semua desa adat telah diprogramkan olehnya sehingga dengan dukungan Smartren akan memperkuat fungsi untuk akses Informasi dan pengetahuan lainnya serta an bisa dijalankan secara optimal oleh desa adat terutama generasi muda.

"Adanya akses intenet sampai ke banjar ini akan lebih memudahkan akses informasi dan mempeermudah komunikasi sehingga bisa menjadi sarana promosi kekayaan dan produk desa adat," tegas Koster sembari menambahkan, pengembangan desa adat sesuai kelebihan dan karakter masing-masing.

Diingatkan Koster, perkembangan pengetahuan dan masuknya internet secara mudah yang bisa diakses oleh kaum Milenials ini, diharapkan bisa dimanfaatkan secara positif bukan dipakai untuk hal negatif seperti menghina, mencaci sampai menyebar hoaks. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru