menu
search

Dikawal Ketat, Surat Suara DPD dan Caleg Provinsi Tiba di Karangasem

Senin, 11 Februari 2019 : 23.30
Logistik pemilu berupa surat suara untuk calon DPD RI dan Caleg Provinsi Bali Dapil 7 tiba di Karangasem
KARANGASEM - Dengan pengawalan ketat logistik pemilu yang dikirimkan KPU Pusat berupa
surat suara calon DPD RI dan Caleg Provinsi Dapil (7) telah tiba di Kabupaten Karangasem. Diangkut satu truk kontainer itu, logistik pemilu itu tiba di GOR Gunung Agung (tempat penyimpanan logistik pemilu KPU) sekitar pukul 15.00 wita.

Kedatangan suara calon DPD dan Caleg Provinsi itu diterima langsung Ketua KPU Karangasem I Gede Krisna Adi Widana dan Komisioner KPU lainnya disaksikan, anggota Bawaslu, dan mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian.

Krisna mengatakan, surat suara diterima sebanyak 776 box surat suara DPD yang berisi 387.999 lembar surat suara dan 776 box surat suara caleg DPRD Provinsi Dapil Karangasem (7), dengan jumlah surat suara 387.799 lembar.

Dikatakan, proses penerimaan surat suara DPD dan Caleg Provinsi Dapil Karangasem berjalan lancar. Semua surat suara itu masih disimpan. "Penyortirannya, kita masih menunggu petunjuk teknis dari provinsi,” jelas Krisna.

Pengamanan terhadap logistik pemilu itu tidak sebatas pada pengawalan saat pengiriman saja. Sejak logistik itu di simpan di GOR Gunung Agung, Amlapura, pengawalan super ketat sudah dilakukan petugas dari pihak kepolisian.

Selain melakukan patroli dua jam sekali selama 24 jam, Polres Karangasem juga menempatkan 2 personil untuk pengamanan dengan pelimpahan tugas 2 jam sekali,” jelasnya. Pihaknya tinggal menunggu kiriman surat suara calon DPRD Karangasem 6 Dapil yang direncanakan tiba di Karangasem, Kamis 14 Februari. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua