Aksi Bersihkan Sampah Plastik, Dealer Kecak Motor Rangkul Warga Banjar

Senin, 04 Februari 2019 : 17.08
BADUNG - Dealer Kecak Motor memprakarsai aksi bersih-bersih sampah bersama warga Banjar Tegal Jaya Dalung yang merupakan lokasi dari dealer tersebut.

Bersama ibu-ibu PKK setempat, aksi digelar Minggu, 3 Pebruari 2019 diikiti 110 peserta yang merupakan gabungan personil dealer Kecak Motor dan warga. Aksi bersih-bersih kali ini lebih memfokuskan pemungutan sampah plastik.

Aksi peduli lingkungan ini merupakan bentuk nyata atas dukungan dari Pergub No.97 tahun 2018 tentang pembatsan sampah sekali pakai yang sudah mulai dijalankan mulai bulan Januari 2019.

Aksi angkut sampah plastik ini berjalan lancar, banyak sampah plastik botol minuman, kemasan makanan ringan, kantong plastic, bungkusan bekas mie instan dan bungkus kulit permen yang terkumpul dalam 5 kantong karung.

Peserta yang merupakan warga sekitar turut dalam kegiatan ini, di bagi ke 5 lokasi mulai dari wantilan Banjar, sekitar Dealer hingga traficlight, kemudian keselatan menuju wilayah Mogan, hingga di lapangan voli utara.

PIC Dealer Kecak Motor, Regi, menuturkan, Kgiatan bersih-bersih sampah di lingkungan Banjar Tegal Jaya adalah sebagai wujud kepedulian Dealer terhadap lingkungan di sekitarnya. "Kami sadar bahwa dengan lingkungan yang bersih tentunya juga secara tidak langsung ikut menjaga tempat dan menjaga kesehatan," ungkap Regi.

Setelah aksi bersih-bersih, warga mendapat suguhkan berbagai informasi tentang program dan produk terbaru Honda PCX dan berbagai keunggulan dari produk ini. Warga antusias mengikuti paparan tentang produk anyar dari pabrikan kenamaan asal Jepang itu.

Diketahui, pada bulan Maret lalu All New Honda PCX dinobatkan sebagai Bike of the Year pada ajang penghargaan Otomotif Award 2018 selain itu Honda PCX meraih gelar ”Favorite Motorcycle by Survey” pada Gridoto Award 2018 yang dirilis di Jakarta bulan Oktober lalu.

Motor skutik premium ini diproduksi di Indonesia mengusung mesin generasi terbaru 150cc, eSP, serta memiliki konsumsi bahan bakar 45 Km/liter berdasarkan metode pengetesan ECE R40 standar Euro 3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System. (nad)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi