Wadahi Ide Kreatif Pelajar, Telkomsel Bali Nusra Gelar Program idPedia

Selasa, 29 Januari 2019 : 21.30
DENPASAR – Menggandeng Dinas Pendidikan Provinsi Bali dan kampus, program idPedia yang digelar Telkomsel Regional Bali Nusra bertujuan menjaring lebih banyak lagi ide-ide kreatif pelajar SMA hingga mahasiswa.

Setelah suskes digelar di Mataram (NTB) dan Kupang (NTB), ajang idPedia berlanjut ke Bali bertempat di Telkomsel Smart Office (TSO) Denpasar.

Telkomsel sebagai satu-satunya operator yang Paling Indonesia, kembali meluncurkan program “idPedia” di Bali, di mana program ini merupakan salah satu ajang kompetisi untuk berbagi ide bisnis seputar telekomunikasi dan digital yang melibatkan para siswa siswi SMA atau sederajat di wilayah Bali dan sekitarnya.

Saat peluncuran program ini Telkomsel juga melibatkan Kepala Sekolah/Wakil Kepala Sekolah/Guru dari beberapa sekolah di wilayah Bali dan sekitarnya. Para peserta juga berkesempatan mengikuti training bersertifikasi dengan tema “Manajemen Daya Ingat” bersama nara sumber Yudi Lesmana selaku pakar daya ingat Nasional.

“Program idPedia ini adalah wujud nyata kami dalam memberikan kontribusi positif di dunia pendidikan, terutama untuk memberikan nilai tambah di kalangan siswa-siswi SMA atau sederajat di wilayah Bali," tutur GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra, Anandoz Bangsawan dalam keterangan resminya, Selasa (29/1/2019),

Diharapkan, nantinya dapat mengembangkan kreatifitas dan ide-ide bisnis menarik dari kawula muda Indonesia yang bermanfaat bagi masyarakat di Tanah Air. Selain itu, adanya program ini juga diharapkan semakin meningkatkan awareness terkait enterpreneurship di kalangan generasi milenial Bali sejak dini.

Diakui Anandoz, jika pada tahun sebelumnya, kegiatan semacam ini menyasar kalangan mahasiswa kini, merambah kalangn pelajar SMA guna memunculkan ide-ide kreatif yang bernilai positif. Pihaknya ingin mendorong lahirnya ide kreatif yang bisa memunculkan peluang bisnis dan skill yang bisa dihandalkan.

Telkomsel juga bersinergi dengan Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Bali, untuk mengisi pembekalan dan pelatihan kepada peserta. Ajang yang berlangsung sepanjang tahun 2019 ini, nantinya juga bisa menjadi wadah buat entrepreuneur muda.

Beberapa kampus bahkan telah memiliki ruang inkubator bisnis, seperti STIKOM Bali, Universitas Udayana sebagai tempat bagi para mahasiswa menempa kemampuan skill yang dimiliki. Dalam acara tersebut diisi juga seminar yang diikuti para guru sekolah dan mahasiswa maupun pelajar tentang melatih daya ingat.

"Melalui ajang ini, industri kreatif di wilayah Tanah Air semakin berkembang,” ungkap Endra Diputra selaku GM Youth & Community Telkomsel Area Jawa Bali menambahkan. Adapun periode submit program idPedia yaitu mulai tanggal 29 Januari 2019 hingga 24 Maret 2019 melalui website www.idPedia.co.id dengan target minimal terkumpul 250 ide bisnis.

Nantinya dari seluruh ide yang di-submit akan dipilih 3 pemenang utama dengan hadiah jutaan rupiah. Selain itu, ada enam beasiswa pendidikan graris diberikan kepada para pemenang melanjutkan pendidikan di kampus Primakara dan STIKOM Bali. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi