menu
search

Tinggalkan Persija, Coach Teco Resmi Arsiteki Bali United

Senin, 14 Januari 2019 : 18.16
Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues atau disapa Coach Teco memberikan keterangan pers usai resmi dikenalkan ke publik sebagai pelatih anyar Bali United/kabarnusa
GIANYAR - Mantan pelatih Persija Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues yang disapa Coach Teco resmi dipercaya mendandani klub Bali United dalam menghadapi liga musim tahun 2019.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, memperkenalkan pelatih asal Brazil itu di hadapan media dan fans Serdadu Tridatu di Bali United Cafe kompleks Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/1/2019).

Yabes menyampaikan, dipilihnya Coach Teco, setelah pihaknya mempertimbangkan beberapa aspek termasuk masukan dari para fans pasukan Serdadu Tridatu. "Kita selalu mengarahkan yang terbaik, menghasilkan yang terbaik untuk semua," tutur Yabes saat konferensi pers.

Rencananya, Coach Teco akan dikontrak dalam jangka waktu dua tahun dan selanjutnya bisa diperpanjang dengan melihat capaian prestasi Bali United. "Kita tidak mau seperti klub sebelumnya, yang kehilangan pelatih saat tim berada di puncak prestasi, demikian juga dengan para pemain baru ini juga menjadi pilihan pelatih," sambung Yabes.

Saat ditanya berapa nilai kontrak pengganti Coach Widodo Cahyono Putro, Yabes engan buka-bukaan. Demikian juga dengan nilai kontrak delapan pemain baru besutan Bali United.

Pada bagian lain, Yabes menegaskan kembali komitmennya tetap mengakomodir pemain muda sebagaimana diungkapkan sebelumnya. Bahkan, 40 persen mereka dari Bali dengan tujuan setelah lepas dari U-18, U-19 atau U-20 mereka bisa langsung menuju ke senior.

"Pemain-pemain baru ini, juga atas permintaan supporter yang ingin agar pemain yang direkrut yang prestasi di bawah umur 23 tahun, ada 8 orang ini sudah cukup," tandasnya. Soal target dipatok dengan arsitek baru ini, Yabes berharap bisa mempertahankan di papan lima besar pada musim liga tahun ini.

Sementara Coach Teko mengaku bersyukur mendapat kesempatan untuk mendandani klub yang menurutnya cukup baik dan berisi materi pemain handal. "Saya akan membangun tim yang respek dengan pemain, mereka yang kondisinya bagus saat latihan, dia yang akan main," tuturnya.

Dari pengalaman selama beberapa kali melawan Bali United semasa membela Persija di liga musim lalu, Coach Teko, melihaht yang perlu dibenahi adalah pada lini belakang atau pertahanan.

CEO Bali United Yabes Tanuri memperkenalkan pelatih baru Coach Teko dan delapan pemain anyar yang memperkuat Serdadu Tridatu
"Tahun kemarin Bali United bermain bagus, namun ketika ada tim cedera, libi belakang punya masalah, ini yang akan dibenahi," sambungnya.

Disinggung dengan beban target yang dipatok manajemen, Teco berusaha untuk bisa membuktikan hal itu dengan prestasi terbaik bersama anak asuhnya. Untuk itu, dirinya akan terus berdiskusi dengan pemain dan manajemen bagaimana membangun komunikasi yang bagus sebagai tim work agar semakin kuat.

Disinggung keputusanya meninggalkan Persija dan memilih Bali United, Teco mengaku selama dua tahun sudah cukup mengantarkan tim Macan Kemayoran meraih juara Liga Musim lalu.

"Saya berterima kasih kepada Persija, sudah bekerja salam dua tahun, saya rasa sudah selesai, saya harus cari tempat baru, dengan Bali United ini menjadi tantangan baru, apalagi di Bali sebagai kota yang cukup bagus terkenal di dunia, saya dan orang Brazil juga mengenal Bali," tandasnya.

Untuk itu, atas kepercayaan manajemen, pelatih bertubuh jangkung ini akan bekerja keras, supaya Bali United, bisa mengukir prestasi di kancah sepakbola nasional hingga berada di lima besar. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua