Telkomsel Berkomitmen Terus Dorong Ekosistem Digital di Tanah Air

Jumat, 04 Januari 2019 : 23.30
Salah satu program "Dunia Games League Qualifier Regional Bali Nusra untuk mendorong ekosistem digital/kabarnusa
Denpasar - Sepanjang tahun 2018 Telkomsel menggelar berbagai program kegiatan melibatkan semua segmen masyarakat pelanggan di berbagai bidang baik mereka yang tinggal di pelosok hingga kaum milenial dalam mendorong tumbuhnya ekosistem digital yang diharapkan dapat berkontribusi positif bagi perekonomian.
Dunia Games League Qualifier Regional Bali Nusra,”

Dalam bidang pendidikan misalnya, di paruh akhir tahun 2018, Telkomsel sebagai satu-satunya operator yang Paling Indonesia tidak pernah berhenti memberikan kontribusinya dengan menjaring untuk siswa, mahasiswa, sekolah dan kampus, baik yang bersifat rutin maupun insidentil.

Bersama IDPEDIA, melalui program “Guru kOlaborasi digital (GOAL)” yang ditujukan langsung kepada sosok-sosok yang paling berjasa dalam kegiatan belajar-mengajar di sekolah.

Melalui GOAL ini, Telkomsel melibatkan Kepala Sekolah/Wakil Kepala Sekolah/Guru se-Pulau Lombok untuk mengikuti training bersertifikasi dengan tema “Meningkatkan Daya Ingat”, dengan nara sumber Yudi Lesmana selaku pakar daya ingat Nasional.

"Program ini sekaligus menjadi kick off IDpedia, yaitu suatu program kompetisi ide bisnis untuk siswa-siswi se-NTB, yang akan dimulai awal 2019.  IDpedia ditargetkan untuk memberikan insight kewirausahaan di 100 sekolah dan 10.000 siswa di wilayah Bali dan Nusa Tenggara," ujar Manager Branch Mataram Sandy Adyat dalam keterangannya akhir Desember 2018.

Program ini, bisa mendorong siswa-siswi di wilayah Nusa Tenggara Barat mengembangkan kreatifitas dan ide-ide bisnis menarik, yang dapat mengembangkan potensi mereka yang berguna sebagai bekal masa depan.

Tidak hanya itu, ditarik ke belakang, Telkomsel juga menggelar Dunia Games League Qualifier untuk Regional Bali Nusra. Bahkan, ajang Kompetisi eSports ini, Terbesar di wilayah Bali & Nusa Tenggara.

Penghujung tahun 2018 ini, turnamen “Dunia Games League Qualifier Regional Bali Nusra,” digelar sebagai kelanjutan dari Dunia Games League Cluster yang telah terselenggara di 5 cluster di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Selain itu, ajang ini sebagai rangkaian kompetisi persiapan Indonesia Games Championship (IGC) 2019. Game mobile yang dipertandingkan dalam turnamen ini adalah Mobile Legends dan game buatan developer Moonton yang memiliki reputasi di Indonesia.

GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra, Anandoz Bangsawan mengungkapkan, tujuan Dunia Games League ini agar Dunia Games lebih berbaur kepada komunitas gamers.

Dengan begitu, Dunia Games tidak hanya dikenal sebagai media platform pembayaran tapi juga sebagai platform event yang bisa dinikmati oleh seluruh player di wilayah Indonesia. Dunia Games ini bahkan menargetkan sekira 24.000 player mengikuti ajang kompetisi ini.

Anandoz menegaskan, melalui ajang Dunia Games League Qualifier semakin mengembangkan ekosistem gamer dan komunitas gamer di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tak kalah pentingnya, menelorkan talenta esport gaming khususnya games mobile legend sehingga bisa berkompetisi di ajang nasional.

"Ajang ini sebagai upaya kami membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia, yang nantinya diharapkan juga akan tercipta awareness lebih terhadap produk turunan dari Dunia Games Telkomsel," kata Anandoz menegaskan.

Dunia Games merupakan one stop portal yang menyediakan berbagai kebutuhan gamer mulai dari berita, payment gateway voucher game, dan tidak terbatas hanya itu, namun juga menyediakan wadah kompetisi bagi para gamers.

Telkomsel menyiapkan paket bundling "TAU LITE6" dalam memberikan pengalaman digital lifestyle terbaik/kabarnusa
“Di samping itu, Telkomsel juga memberi kepuasan kepada gamer yang butuh kecepatan mobile data tinggi serta latensi yang rendah sebagai bentuk komitmen kami agar lebih serius lagi dalam menggarap segmen gamer diwilayah Tanah Air,” ujar Anandoz kemudian.

Diketahui, pelanggan digital Telkomsel wilayah Bali Nusra jumlahnya lebih dari 2,4 juta pelanggan, sedangkan wilayah Bali sekitar 500 ribu, NTB sekitar 600 ribu pelanggan dan jumlah pelanggan digital di wilayah NTT mencapai 1,3 juta pelanggan.

Masih dalam tahun 2018, dakam mengakselerasi perkembangan ekosistem digital di Indonesia yang berbasis pilar  Device, Network, and Application (DNA), Telkomsel meluncurkan paket bundling “TAU LITE6” bagi pelanggan baru pengguna smartphone android yang memiliki stiker khusus Paket TAU LITE6 dan untuk pelanggan lama yang mendapatkan SMS penawaran program dengan pembelian smartphone 4G. 

"Paket ini juga dihadirkan untuk memberikan pengalaman digital lifestyle terbaik bagi pelanggan di jaringan 4G Telkomsel sesuai dengan minat dan hobinya," tutur EVP Telkomsel Area Jawa Bali, Agus Setiabudi dalam keterangan resminya.

Ditegaskan Agus, paket bundling TAU LITE6 sebagai perwujudan komitmen Telkomsel dalam membangun ekosistem digital yang lengkap.

Jadi, tidak hanya menggelar jaringan broadband berkualitas hingga pelosok nusantara, Telkomsel memperluas penetrasi smartphone serta beragam aplikasi dan layanan digital berkualitas.

Diharapkan, kolaborasi dengan beberapa mitra distributor seperti Oppo, Advan, VIVO, Samsung dan  Blaupunkt  sebagai penyedia berbagai perangkat seluler yang canggih dan berkualitas, pelanggan dapat memiliki banyak pilihan perangkat sesuai dengan kebutuhan mereka.

Guna mendukung pelanggan menikmati beragam layanan data Telkomsel, pertumbuhan BTS 4G di wilayah Area Jawa Bali mencapai lebih dari 128% dan lebih dari 141% secara nasional.

Untuk pertumbuhan pelanggan data Telkomsel di wilayah Area Jawa Bali angkanya 33% lebih dan 32% lebih secara nasional.

Sedangkan pertumbuhan bisnis digital Telkomsel di wilayah Area Jawa Bali mencapai angka lebih dari 60% dan secara nasional pertumbuhannya lebih dari 40%. (rhm)






Loading...

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi