Taman Jagat Karana Kawasan Rekreasi Baru di Karangasem

Selasa, 01 Januari 2019 : 12.00
Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri meresmikan Taman Jagat Karana
KARANGASEM - Kabupaten Karangasem kini memiliki kawasan rekreasi baru yakni Taman Kota Jagat Karana yang diresmikan oleh Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri tepat saat perayaan malam pergantian tahun 2018-2019.

Taman kota ini, tidak hanya menyediakan sarana bermain untuk anak-anak, remaja, juga untuk lansia. Pengunjung juga dimanjakan wifi gratis 24 jam.

Dilengkapi patung Panca Dewata yang jadi ikon. Patung Panca Dewata yakni Dewa Iswara, Dewa Brahma, Dewa Mahadewa, Dewa Wisnu, dan Dewa Siwa. Patung-patung itu jadi tempat berswafoto. Taman kota juga dilengkapi kamar kecil.

Bangunan di Taman Jagat Karana baru tahap I menghabiskan Rp 1,932 miliar dari DID Rp 1,40 miliar dan APBD 2018 Rp 531,2 juta. Pembangunan tahap II dibangun tahun 2019 berupa plaza Rp 243,36 juta, landscape Rp 183,35 juta, dan lainnya dengan total biaya keseluruhan Rp 2,046 miliar.

"Taman Jagat Karana, yang merupakan pengejawantahan dari konsep besar Karangasem The Spirit of Bali, yang memiliki misi mengangkat kembali semangat nilai-nilai Bali, " ucap Bupati Ayu Mas.

Dengan semangat mengangkat nilai-nilai Bali itu, mampu menjadi unsur penguat bagi pembangunan karakter yang orisinil dan otentik dalam menjiwai proses pembangunan Karangasem yang berkelanjutan.

Dari tempat ini kemudian akan terus dibangun simboI-simbol spiritualitas, yang pada akhirnya akan semakin meneguhkan hati seluruh masyarakat untuk menjadikan Karangasem sabagai surga di dunia nyata.

Dia mengharapkan, pembangunan taman Jagath Karana ini secara teknis bertujuan untuk menghadirkan ruang publik yang mampu menjadi tempat rekreasi, edukasi sekaligus interaksi positif diantara masyarakat.

Nantinya, diharapkan, tumbuh kolaborasi yang produktif di dalam membangun Kabupaten Karangasem ke depan. Ayu mas motivasi masyarakat agar bersama membangun. Berkat kerja keras seluruh masyarakat, stakeholder bersama-sama pemerintah, Karangasem telah mendapatkan apresiasi yang luar biasa tingkat provinsi, regional, maupun nasional.

Sebut saja Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia yang telah kita peroleh dalam 3 (tiga) tahun berturut-turut. Penghargaan Pembina Umum Karang Tatum Terbaik yang juga telah kita peroleh selama 3 (tiga) tahun beturut-turut.

Penghargaan atas Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik dari kita Kemenko PMK. Penghargaan kepada Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karangasem atas Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Baik dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan masih banyak penghargaan lainnya.

Di tengah acara juga diserahkan penghargaan kepada para Juara Evaluasi pembinaan sekaa truna truni Kabupaten Karangasem tahun 2018. Serta acara potong kue perayaan ulang tahun Bupati dan Wakil Bupati Karangasem juga pesta kembang api. (rhm)
Loading...

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi