Sri Wigunawati Ajak Kaum Milenial Tak Canggung Geluti Sektor Pertanian

Senin, 28 Januari 2019 : 07.30
Calon anggota DPD RI DAP Sriwigunawati (dua dari kanan) bersama Ketua Dewan Pembina KPPI Suastini Koster, Wabup Tabanan Komang Sanjaya dan Caleg DPR RI Komang Diah Kartikasari hadir pada Pengukuhan Kelompok Tani Tegal Harum, Tabanan.
TABANAN - Calon anggota DPD RI Dapil Bali, Dewa Ayu Putu (DAP) Sri Wigunawati mengajak
kaum muda atau milenial agar tidak canggung menggeluti sektor pertanian guna meningkatkan kesejahteraan.

Ketua Dewan Pembina KPPI Bali Ny Putri Suastini Koster, Wakil Bupati Tabanan Nyoman Sanjaya, calon legislatif DPR RI Komang Diah Kartikasari. Ajakan itu disampaikan Sri Wigunawati pada acara "Pengukuhan Kelompok Tani Tegal Harum" yang berlangsung di Desa Pekraman Bangah, Desa/Kecamatan Baturiti, Tabanan, Minggu (27/1/2019).

Ia juga menyerukan harapan agar masyarakat memegang etos kerja keras, demi menuju kualitas hidup yang lebih baik. “Seperti dengan beternak, bertani atau menjalankan usaha UMKM, yang dapat memiliki kontribusi maksimal jika dijalankan dengan sungguh-sungguh,” tandasnya.

Sektor pertanian memiliki peran penting sebagai pondasi untuk menuju ketahanan pangan di suatu daerah. Suatu daerah yang memiliki ketahanan atau kemandirian pangan, maka tidak akan tergantung pada wilayah lain untuk mencukupi kebutuhan pokok warganya.

Karenanya, Sri Wigunawati mengharapkan tidak hanya generasi tua yang tekun menggeluti sektor pertanian.

“Generasi muda diharapkan tidak canggung untuk memilih profesi sebagai petani, kan bisa dikerjakan dengan manajemen cerdas. Dengan demikian, sektor pertanian dapat memberdayakan perekonomian kerakyatan,” tandas tokoh perempuan asal Kabupaten Jembrana itu.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengharap Kelompok Tani Tegal Harum ini, dapat dijalankan dengan kerja keras dan kerja cerdas, sehingga bisa berkembang ke depan.

"Apalagi hal ini sesuai dengan visi yang dicanangkan Bapak Gubernur Bali, yaitu ‘Nangun Sat Kertih Loka Bali’, yang salah satunya adalah mencukupi bidang pangan bagi kesejahteraan masyarakat,” imbuh Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Bali.

Turut hadir, Ketua Dewan Pembina KPPI Bali Ny Putri Suastini Koster, Wakil Bupati Tabanan Nyoman Sanjaya, calon legislatif DPR RI Komang Diah Kartikasari, camat, perkebel dan sejumlah tetua adat. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru