Simulasi PHH Pengamanan Pemilu Bagi Prajurit Lantamal V

Kamis, 31 Januari 2019 : 21.00
SURABAYA - Prajurit Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) dari berbagai satuan mengikuti simulasi pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden yang digelar di Indorsport Koarmada ll, Ujung Surabaya.

Latihan ini merupakan bagian dari Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden diwilayah Armada ll yang memasuki hari kelima, Kamis 31 Januari 2019. Kegiatan ini didukung langsung Wadan Lantamal V Kolonel Marinir C.T.O Sinaga yang hadir dilokasi latihan.

"Saya berharap, personel Lantamal V dalam Latihan PHH, ataupun latihan Pertahanan pangkalan yang lain, agar tetap menjaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas serta menjaga nama baik satuan TNI AL," tegas Sinaga.

Simulasi kali ini, disaksikan KS Pangkoarmada II, Asintel Danlantamal V, Asops Danlantamal V, Dansatfib Koarmada II dan Seluruh Perwira Pelaku Pamlat Pileg dan Pilpres 2019.

Dalam rangka kesiapan pengamanan jelang dan pasca Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 prajurit Lantamal V besertasatuan TNI AL lainnya, melaksanakan latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH).

Keberadaan pasukan PHH ini, merupakan upaya perbantuan TNI kepada pihak kepolisian yang pelaksanaannya sesuai aturan dan lerundang undangan yang berlaku.

Latihan tersebut juga untuk mengetahui sejauhmana kesiapsiagaan pasukan militer TNI AL khususnya yang ada di Lantamal V dalam menanggulangi masalah-masalah unjuk rasa yang berkembang saat ini.

Kegiatan diisi Gladi TGF Pamlat Pileg dan Pilpres 2019 di Indoor Sport Koarmada II dengan moderator Letkol Laut (P) Andi Susanto (Komandan Divisi Pantai Koarmada ll) yang di ikuti oleh Pelaksana, Tim intel, Tim Pomal, Tim PHH, Tim kesehatan, Tim PMK dan Tim kopaska. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru