Puluhan Peserta Ramaikan MixoChef Mixology Burst Kedua di Kuta

Selasa, 22 Januari 2019 : 14.38
Para bartender Bali dan luar daerah lainnya beradu kepiawaian dalam ajang MixoChefMixology Burst ke-2 di Kuta
KUTA - Setelah menggelar Burst pertama di Maya Sanur pada November 2018. Kini, hadir MixoChef Mixology Burst ke-2 di Ocean 360 Beach Club yang menghadirkan 21 peserta baik dari Bali maupun dari luar Kota.

Robhet rebecca selaku Chairman Representative Abi-Bali / head organizer MixoChef Mixologist Competition menjelaskan tema Burst ke-2 kali ini "Hot Section".

"Temanya Hot Section, mengadopsi bahan-bahan atau teknik dari Hot Section itu sendiri, jadi hot section itu bagian dari kitchen seperti soup, grill, barbeque dan lainnya," jelas Robhet, Senin 21 Januari 2019.

Ia menjelaskan, event ini dibagi menjadi 3 burst, sekarang burst ke - 2 , burst ke-3 akan diadakan di bulan Maret dan burst best of the best di bulan Juni 2019. Dari masing-masing tantangan nantinya akan dipilih lima finalis yang berhak membawa hadiah uang tunai Rp 22 juta.

Arey Barker Head judges of Mixochef Mixologist Competition menambahkan para peserta diberi tantangan yang berhubungan dengan Hot Section dengan masing-masing konsep.

"Maksudnya yang nggak perlu dimasak cuma dressing. Jadi di sini mengkombinasikan dengan ingredients dari hot section contohnya seperti Barbeque sauce, Tom yam dan banyak lagi," ujarnya di sela-sela acara.

Lanjutnya, jadi tiap peserta memiliki konsep yang berbeda, seperti tom yam, nasi tumpeng dan lainnya. Para peserta dituntut untuk mengolah elemen-elemen dari kitchen, seperti nasi tumpeng tadi diambil seperti coconutnya, kunyitnya, ya seperti itu terus dikreasikan menjadi minuman, 1 item 2 minuman.

Untuk durasinya, Arey mengatakan waktunya 9 menit itu sudah termasuk dengan preparation. "3 menit preparation dan 6 mereka presentasi ke depan juri," ucapnya. Seorang bartender yang juga peserta Mixochef, Yudhistira dari Romeos Bar & Grillery Legian by Ossotel Bali mengatakan kalau acara seperti ini sangat bagus sekali dan berharap bisa sering digelar.

"Acara ini bagus banget. Untuk bartender-bartender khususnya, bisa lebih berkreasi untuk mengaplikasikan teknik-teknik dan bahan yang ada di kitchen ke dunia bar," jelas Bartender asal Temanggung Jawa Tengah ini.

Diketahui, pemenang pertama mendapat hadiah Rp 10 juta, pemenang kedua Rp 6 juta dan ketiga Rp 3 juta. Sedangkan pemenang keempat memperoleh Rp 2 juta dan pemenang kelima mendapatkan Rp 1 juta.

Selain itu, ada juga peraih gelar 'Best On Stage' yang dinilai sangat menguasai panggung dan berhak mendapatkan trofi, sertifikat serta merchandise dari sponsor. Kelima belas finalis akan bertemu di putaran final 'Live Competiton' yang berlangsung di Bali pada bulan Juni 2018.

Pemenang putaran final Mixochef Mixologist Captain Competiton akan mendapatkan gelar Captain Bartender 2018-2019, dan berhak membawa pulang uang tunai sebesar Rp 15 juta, sementara pemenang kedua mendapatkan Rp 7 juta dan ketiga Rp 5 juta. (mal)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru