menu
search

Polres Tabanan Gelar Millennial Road Safety Festival

Jumat, 25 Januari 2019 : 18.57
Di hadapan ribuan generasi milenial yang menghadiri "Millenial Road Safety Festival", sejumlah duta lalu-lintas Tabanan membacakan Deklarasi Tertib Lalu-lintas yang berisi tiga pernyataan.
TABANAN - Polres Tabanan bekerjasama dengan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) dan Relawan Lalu Lintas Indonesia (Relasi) menggelar kegiatan "Millennial Road Safety Festival" di Taman Kota Garuda Wisnu Serasi, Tabanan, Bali, Jum'at (25/1/2019) sore.

Selain dihadiri ribuan orang dari berbagai komunitas motor dan sekolah, tampak hadir Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi, Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa, para perwira Polres Tabanan juga pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Tabanan.

Kapolres Made Sinar Subawa dalam sambutannya mengatakan acara yang digeler Polres Tabanan ini bertujuan mengajak generasi milenial untuk mengutamakan keselamatan dengan tertib lalu lintas di jalan raya.

"Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi muda atau generasi milenial," katanya.

Menurut Made Sinar Subawa, kegiatan "Millennial Road Safety Festival" dilaksanakan di seluruh Indonesia guna mewujudkan Milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Cemerlang. Untuk di Provinsi Bali kegiatan diawali di Tabanan untuk kemudian pada awal Februari acara puncaknya akan digelar di Polda Bali.

Terkait kegiatan yang dilaksanakan Polres Tabanan ini, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti memberikan apresiasi positif dan menyatakan dukungannya. "Kami mendukung penuh kegiatan ini dan berharap bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Tabanan," katanya.

Menurut Bupati Tabanan, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan kaum milenial khususnya pelajar SMP dan siswa yang belum berusia 17 tahun, pihaknya dengan dukungan Polres Tabanan telah meluncurkan program Trans Serasi.

"Adanya program Trans Serasi, angkutan sekolah gratis untuk pelajar ini, terbukti telah mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar. Dengan adanya kegiatan Millenial Road Safety Festifal ini kami berharap angka kecelakaan di kalangan milenial di Kabupaten Tabanan bisa lebih ditekan lagi," harapnya.

Dalam acara yang diisi dengan berbagai hiburan dan door prize dengan hadiah utama sepeda motor ini, sejumlah duta lalu lintas dari komunitas motor dan sekolah di Kabupaten Tabanan membacakan Deklarasi Tertib Lalu Lintas.

Isi Deklarasinya berisi tiga pernyataan yakni, Kami Generasi Millenial : satu, generasi yang peduli keselamatan berlalu-lintas. Dua, mendukung sepenuhnya kepolisian dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu-lintas. Tiga, siap menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas. (gus)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua