Polda Bali Imbau Wisatawan Waspadai Perubahan Gelombang dan Arus Laut

Rabu, 23 Januari 2019 : 20.30
Anggota Polair Polda Bali melakukan patroli dialogis dengan wisatawan dan nelayan agar mewaspadai potensi cuaca buruk di musim hujan
DENPASAR - Nelayan dan para pengusaha jasa wisata bahari terus dingatkan untuk waspada terhadap potensi perubahan gelombang dan arus laut yang dapat terjadi sewaktu-waktu saat musim hujan seperti sekarang.

Hal itu terus ditekankan para angota polisi yang melakukan patroli laut dengan Kapal Polisi Air (Polair) Polda Bali dengan nama KP. XI-1008 melaksanakan patroli di dermaga pelabuhan tradisional ponjok Serangan-Denpasar, Selasa, (22/1/2019).

Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Personel Ditpolair Polda Bali lakukan kegiatan patroli menggunakan KP XI-1008 di seputaran dermaga pelabuhan tradisional ponjok-serangan.

Komandan Kapal Bripka I Nyoman Suparta dengan 2 orang anggota melaksanakan Patroli Dialogis di dermaga pelabuhan tradisional, bertujuan untuk dapat memantau kegiatan pengusaha wisata air (water sport), para nelayan dan wisatawan asing maupun domestik yang beraktivitas di laut.

Suparta menghimbau nelayan maupun wisatawan agar selalu waspada dan jaga keselamatan. "Kami menghimbau agar selalu memperhatikan faktor keselamatan, meskipun cuaca bersahabat, para nelayan dan wisatawan diharapkan tetap waspada dengan gelombang termasuk arus air laut yang sewaktu-waktu bisa berubah," katanya.

Danpal juga melakukan pengecekan surat-surat kelengkapan berlayar dan alat-alat keselamatan yang ada di kapal-kapal yang akan berlayar. Dengan patroli dialogis, pihaknya berharap situasi Kamtibmas di parairan Wilayah Hukum Polda Bali tetap aman dan nihil terjadi kecelakaan laut. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru