Pengamanan Pelabuhan Gilimanuk Mulai Diperketat Menjelang Pemilu

Senin, 14 Januari 2019 : 10.31
Anjing pintar Unit K9, dilibatkan dalam pemeriksaan di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana/istimewa
JEMBRANA - Aparat kepolisian mulai meningkatkan pengamanan di pintu masuk Pulau Bali seperti Pelabuhan Gilimanuk Kabupaten Jembarana dengan pengerahan personel dan unit satwa K9 untuk membantu pemeriksaan terhadap barang dan penumpang. Langkah ini, guna mencegah masuknya barang berbahaya melalui pelabuhan,

Untuk itu Polsek KP3 Gilimanuk Polres Jembrana bekerjasama dengan unit satwa K9 tingkatkan pemeriksaan terhadap barang maupun orang yang masuk wilayah Bali seperti dilakukan pada Sabtu, 12 Januari 2018.

"Sesuai arahan pimpinan, kami tekankan kepada anggota Polsek Kp3 Laut Gilimanuk yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap (UKL) melaksanakan pemeriksaan di pintu masuk Bali, agar memeriksa semua jenis kendaraan tanpa terkecuali," tegas Kapolsek Gilimanuk Kompol I Nyoman Subawa.

Diketakan, pemeriksaan terhadap barang dan seluruh kendaraan dilakukan guna memperkecil kesempatan bagi pelaku kejahatan yang membawa barang ilegal melalui pintu masuk Bali pelabuhan Gilimanuk.

Selain Barang bawaan, surat-surat kendaraan dan identitas diri tidak luput dari pemeriksaan petugas. Pemeriksaan dilakukan secara teliti, cermat, dan intensif, guna meminimalisir lewatnya hasil kejahatan, atau barang berbahaya seperti narkoba, senpi, handak dan sajam.

Pada pemeriksaan ini, Unit K9 dipimpin oleh Brigadir I Kadek Adi Irawan dengan satwa pelacak khusus narkotika berjenis golden yang bermana maxs. Diterangkan pemeriksaan ini, sesuai Standar Oprasional Prosedur (SOP).

"Pemeriksaan ini akan terus dilakukan selama 24 jam. Personil polri yang berjaga akan bergilir sesuai dengan jadwal tugasnya," demikian Adi. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru