Pascaerupsi Gunung Agung, Lulusan SMA Kurang Mampu Jalani Pelatihan Perhotelan

Senin, 07 Januari 2019 : 15.25
Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri membuka Progra, Pendidikan Kecapakan Kerja (PKK)
KARANGASEM - Para lulusan SMA/SMK/MA/MAK dan Paket C dari keluarga kurang mampu di Kabupaten Karangasem mampu mendapatkan pelatihan gratis bidang perhotelan yang diharapkan dapat menjadi bekal mereka dalam mempersiapkan masa depan.

Pembenahan sektor pendidikan Pascarrupsi Gunung Agung tahun 2017, Kemendikbud melalui Pansophia Singaraja memberikan bantuan Kepada Pemerintah Kabupaten Karangasem. PPLH Pansophia Singaraja adalah salah satu pihak yang berkomitmen memberikan perhatian kepada upaya penanganan .

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri membuka secara resmi Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Perhotelan Bantuan Pemerintah Tahun 2018 PPLP Pansophia Singaraja, Senin (7/1/2019)

Penyelenggaraan pendidikan dan pelatiahan gratis di bidang perhotelan oleh PPLH Pansophia kepada 100 orang generasi muda lulusan SMA,SMK,MA,MAK dan Paket C yang terindikasi kurang beruntung secara finansial.

Direktur PPLP Singaraja Prof.Dr. I Made Yudana mengatakan, bantuan pemerintah ini merupakan usulan sejak Maret 2018 saat warga karangsem terkena dampak erupsi Gunung Agung pertengahan September 2017.

Kasi Sarana Ditjen PAUD Dikmas Kemendikbud Republik Purwanto, mengatakan, program program pusat bisa disinergikan di pemerintah daerah.

"Kami diberi amanah untuk menjalanankan program yang bersipat nasional, salah satunya program PKK, ada 73 jenis keterampilan dalam program PKK salah satunya program perhotelan yang dilaksanakan Pansophia," imbuh Purwanto,

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri mengatakan, wilayahnya memiliki banyak potensi yang bisa diandalkan, seperti populasi sapi terbanyak di Bali. "Kedepan sudah ada yang menginisiasi, tidak hanya dari pansophia tapi ada prima kara dengan program kuliah dulu bayar belakangan. Karangasem juga memiliki program desa prener," ucap Bipati

Karangasem juga sudah melakukan MoU dengan desa adat se kabupaten Karangasem, kita dari pemerintah akan membuat desa wisata dalam memajukan potensi. (rhm)
Loading...

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi