Pangdam Cek Fasilitas Prajurit di Dodiklatpur dan Yonif Raider 900/SBW

Selasa, 08 Januari 2019 : 18.12
BULELENG - Guna mendukung kemampuan prajurit Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto ingin memastikan kondisi lapangan tembak dan kolam renang di Dodiklatpur Rindam IX/Udayana di Pulaki dan Yonif Raider 900/SBW di Singaraja, Buleleng, Selasa (8/1/2019).

Kapendam Kolonel Kav Jonny Harianto, kunjungan ini memastikan kondisi lapangan tembak dan kolam renang Dodiklatpur Rindam IX/Udayana di Pulaki dan perkembangan pembangunan Kolam Renang Yonif Raider 900/SBW di Singaraja.

Pangdam mengunjungi Dodiklatpur Pulaki, disambut Dandodiklatpur Rindam IX/Udayana Letkol Inf Mohamad Fuad, setelah istirahat sejenak Pangdam langsung meninjau kondisi bangunan barak dan kolam renang yang ada di Dodiklatpur.

Selanjutnya menuju Lapangan Tembak Dodiklatpur di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak dengan mengendaraisSepeda motor Trail.

Lapangan Tembak ini sebagai salah satu fasilitas yang mendukung terselenggaranya pendidikan dan latihan dalam membentuk para prajurit Kodam IX/Udayana agar memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik.

"Karena salah satu tuntutan sebagai seorang prajurit harus memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik (Jago menembak)".

Untuk mewujudkan prajurit yang jago menembak ini salah satunya harus didukung dengan fasilitas Lapangan Tembak yang memenuhi kriteria dan memenuhi syarat sesuai standar Lapangan Tembak TNI Angkatan Darat.

"Terutama yang berkaitan aspek keamanan baik bagi penggunanya maupun bagi masyarakat yang berdekatan di sekitaran lokasi lapangan tembak," kata Kapendam Jonny.

Setelah Salat Duhur, Pangdam dan rombongan menuju Mako Yonif Raider 900/SBW di Singaraja untuk meninjau kondisi dan perkembangan pembangunan kolam renang Yonif Raider 900/SBW, yang juga merupakan fasilitas pendukung pembentukan para prajurit.

"Fasilitas itu, agar memiliki kamampuan berenang yang sesuai dengan standar TNI Angkatan Darat, karena itu harus pula didukung dengan fasilitas Kolam Renang yang memadai, papar Kapendam. (rhm)
Loading...

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi