Ombudsman Soroti Kemacetan dan Genangan Air di Jalanan Kota Denpasar

Sabtu, 12 Januari 2019 : 07.18
DENPASAR - Meski Pemerintah Kota Denpasar telah mengukir prestasi gemilang dengan penghargaan sebagai kota tersehat di dunia namun menyisakan sejumlah persoalan yang mesti dibereskan seperti kemacetan dan genangan air di jalanan saat hujan lebat.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali, Umar Ibnu Alkhattab menyampaikan hal itu saat mengapresiasi capaian tinggi diraih kota Denpasar sebagai salah satu kota tersehat di dunia.

"Ini merupakan capaian yang membanggakan, tidak saja bagi pemerintahan kota, tetapi juga bagi publik Denpasar," ucap Umar dalam perbincangan, Sabtu (12/1/2019).

Capaian ini tentu tidak bisa terlepas dari kerja keras pemerintahan kota Denpasar yang terus menerus menata kotanya agar memberikan rasa nyaman kepada publiknya, terutama inovasi-inovasi kultural yang dihasilkan telah ikut menyehatkan publik seperti penataan taman kota dan sungai yang mengalir di tengah kota.

Termasuk di dalamnya pengembangan ekonomi orange yang bertumpu pada kreativitas publik yang menghasilkan suasana yang merangsang kegairahan hidup di tengah kota yang terus berkembang.

Lanjut Umar, adanya perubahan yang dilakukan di sektor pelayanan publik, Ombudsman juga ikut memberikan kontribusi terhadap meningkatnya kualitas hidup publik. Kemudian, pelayanan publik yang cepat dan mudah diakses sudah barang tentu membuat publik merasa nyaman karena ada kepastian yang diperoleh.

"Ombudsman Bali berharap agar inovasi di sektor pelayanan publik agar terus menerus dilakukan demi memenuhi harapan publik yang terus-menerus meningkat," katanya menegaskan.

Ombudsman Bali berharap, pemerintahan kota Denpasar terus mencari cara untuk meningkatkan kualitas hidup publik Denpasar. "Termasuk di dalamnya mencari cara untuk mengurangi kemacetan dan genangan air di jalanan kota saat hujan lebat," tutup Umar. (rhm)
Loading...

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi