Mendaki Gunung Agung, Seorang Wisman Rusia Tersesat

Jumat, 25 Januari 2019 : 13.30
Gunung Agung di Kabupaten Karangasem Bali/bpbd
KARANGASEM - Aleksandr seorang wisatawan asing asal Rusia terpisah dari rombongan saat mendaki Gunung Agung di Kabupaten Karangasem Bali. Kabar tersesatnya wisman Rusia disampaikan warga ke Polsek Rendang yang Kemudian diinformasikan sampai ke Basarnas Denpasar Bali

Informasi yang diterima, pendaki asal Rusia itu terpisah dari rombongan saat mendaki Gunung Agung yang berlokasi di Kecamatan Rendang sekira pukul 2.30 Wita. Disebutkan, sebelum kejadian, ada 4 orang wisman mendaki Gunung Agung melalui jalur Pengubengan Kamis (24/1/2019) pukul 10.00 WITA.

Setelah beberapa lama, 3 orang turun dengan selamat. Sedangkan, satu orang belum kembali dari pendakian.

Para pendaki tersebut yakni Alvis (27) asal Prancis yang menginap di Ubud Hotel. Kemudian Sergey (30) asal Ukraina tinggal di Canggu Capolone Quest House, Jhon (32) asal Ukraina tinggal di Ubud Hotel RD2.

Ketiga pendaki tersebut dalam kondisi selamat saat ditemukan tim SAR. Sedangkan satu pendaki lainnya asal Rusia, Alexander setelah dilakukan pencarian akhirnya bisa ditemukan.

"Korban dalam kondisi cidera kaki, kini masih proses evakuasi tim SAR," ujar Kepala SAR Denpasar I Ketut Gede Ardana dalam keterangannya. Saat ditemukan, jika dihitung jarak lurus dari Pos SAR Karangasem ke lokasi kejadian sekira 21 Km atau 305⁰ arah Barat Laut dengan perkiraan waktu tempuh satu Jam.

Tim Rescue Pos SAR Karangasem dengan 7 (tujuh) orang personil bergerak menuju lokasi untuk evakuasi dilengkapi dengan 1 unit Rescue Carrier, Palsar Mountaineering dan pendukung lainnya. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru