Lawan Hoaks, Relawan CR21 for Jokowi Dideklarasikan di Bali

Minggu, 06 Januari 2019 : 21.33
Penggagas Relawan CR21 for Jokowi, Nyoman Sudiantara (kanan) dan Cok Rat (kiri) saat memberikan atribut kaos dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf kepada para relawan
DENPASAR - Dukungan kepada pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin semakin meluas di Bali kali ini disuarakan Relawan CR21 for Jokowi di Kota Denpasar.

Bertempat di kediaman tokoh masyarakat I Nyoman Sudiantara, Relawan CR21 for Jokowi dideklarasikan disaksikan ratusan relawan dan tokoh serta simpatisan lainnya, Minggu (6/1/2019) malam.

Sejumlah tokoh PDI Perjuangan hadir dalam deklarasi Relawan CR21 for Jokowi seperti Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi (Cok Rat) dan Suteja Kumara.

Sudiantara selaku inisiator Relawan CR21 for Jokowi mengungkapkan, kehadiran relawan ini diharapkan dapat menyokong suara untuk kemenangan pasangan nomor 01 pada Pilpres April mendatang.

"Salah satu prioritas kegiatan kami, bergerak melawan informasi haoks yang sangat merugikan pasangan Jokowi-Ma'ruf," ujar Ponglek, sapaannya. Semua relawan CR21 nantinya minimal akan merekrut 10 orang, di luar keluarga mereka guna memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat agar tidak termakan hoaks.

Langkah itu dinilai cukup efektif dan memberikan dukungan signifikan dalam mendulang suara bagi pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan Koalisi Parpol pengusung lainnya..

Ponglek mengklaim, saat ini relawan CR21 for Jokowi mencapai 300 orang dan akan terus bertambah karena sudah banyak anggota masyarakat seperti kaum milenial yang tertarik bergabung. Saat deklarasi, dibagikan pula ratusan baju kaos berisi tentang dukungan untuk periode kedua pemerintahan Jokowi.

Ditegaskan, saat ini pihaknya terus mengkonsolidasikan keanggotaan relawan dari Denpasar untuk kemudian diperluas ke kabupaten lainnya di Bali. Kehadiran relawan ini, berada di luar struktur tim pemenangan daerah Jokowi-Ma'ruf namun tetap dalam koordinasi, termasuk hingga ke pusat.

Pada bagian lain, Ponglek menjelaskan, nama CR21 merupakan singkatan dari Cok Rat nomor urut 21. Diketahui, Cok Rat panggilan Anak Agung Oka Ratmadi, tokoh PDIP dari Puri Satria yang kini mencalonkan kembali sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Jadi, relawan CR21 for Jokowi ini merupakan gabungan relawan dari Cok Rat yang maju di kursi DPD dan relawan untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf. "Kami bergerak, fokus untuk dukungan Cok Rat ke DPD RI dan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres mendatang," tandas pengacara kondang ini.

Acara deklarasi berlangsung lancar dihadiri berbagai tokoh masyarakat,dari kalangan puri, anak muda hingga ormas dan sekka teruna dan simpatisan Jokowi lintas etnis dan agama. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru