menu
search

Kapolda Bali: Jangan Pakai Koneksi dan Sponsor dalam Pendidikan Sespimmen

Senin, 21 Januari 2019 : 18.44
Kapolda Bali Irjen Petrus Golose memberikan ucapan selamat kepada jajarannya yang melanjutkan pendidikan Sespimmen dan Sespimma/bidhumas
DENPASAR - Kapolda Bali Irjen. Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose memperingatkan jajarannya yang akan mengikuti pendidikan Sespimmen maupun Sespimmen agar tidak menggunakan jalur koneksi atau meminta bantuan sponsor.

Hal itu ditegaskan Kapolda saat memimpin langsung penandatanganan pakta integritas seleksi pendidikan Sespimmen, Sespimma dan SIP Polri TA. 2018, di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda bali, Senin (21/1/2019).

Dalam penandatanganan pakta Integritas disaksikan juga para pejabat seperti Wakapolda dan Irwasda, serta pejabat utama serta seluruh panitia dan peserta seleksi. Kapolda Bali mengatakan, dengan dibaca serta ditandatanganinya pakta integritas ini, maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan seleksi, seluruh peserta bersaing dengan baik.

"Gunakan kemampuan pribadi saudara semaksimal mungkin," katanya menegaskan. Selain itu, Golose juga meminta jajarannya agar tidak memanfaatkan jalur-jalur kedekatan atau bantuan sponsor dalam seleksi pendidikan Sespimmen dan Sespimma.

"Jangan ada satupun perserta yang berusaha menggunakan sponsor, koneksi dengan cara menghubungi lewat telepon, surat atau dalam bentuk apapun kepada panitia atau perjabat yang berwenang melalui wali atau keluarga atau pihak lain," tandasnya lagi.

Dia mengingatkan anak buahnya agar tetap berpedoman dengan prinsip "BETAH" artinya Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja,pada kesempatan itu mengatakan, hal ini bertujuan untuk menciptakan proses seleksi yang bersih dan transparan.

Dengan demikian, mendukung Polri dalam mewujudkan sumber daya manusia yang profesional, modern dan terpercaya. "Seleksi harus dilaksanakan secara jujur, objektif, bersih transfaran, akuntabel, unggul dan kompetitif, sehingga melahirkan Polri yang benar-benar profesional," ujar Mantan Kabag Binkar Polda Bali ini.

Sementara itu, animo yang mendaftar penerimaan Sespimmen, Sespimma dan SIP Berjumlah 460 Personel Polri, diantaranya Sespimmen berjumlah 13 orang, Sespimma berjumlah 26 orang terdiri dari 24 Polki dan dan 2 Polwan, sedangkan untuk jenjang karir SIP berjumlah 421 orang yang terdiri dari 411 Polki dan 10 Polwan. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua