Jaring Wisman India, Sri Wigunawati Harapkan Promosi Budaya Bali Ditingkatkan

Selasa, 08 Januari 2019 : 19.13
Istri Gubernur Bali, Ni Putu Suastini Koster didampingi Sri Wigunawati saat mendengarkan paparan pengasuh Yayasan Asrham Gandi Indra Udayana dalam mempromosikan pariwisata Bali ke India/istimewa
DENPASAR - Sejak lama India dan Bali memiliki hubungan erat baik dari sisi agama maupun budaya karena itu diharapkan kerja sama kedua belah pihak ditingkatkan secara kualitas khususnya melalui kegiatan budaya.

Hal itu disampaikan calon anggota DPD RI Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati saat mendampingi istri Gubernur Bali Ni Putu Putri Suastini dalam audiensi Yayasan Asrham Gandi dipimpin Indra Udayana di kediaman gubernuran, Denpasar, Selasa (8/1/2019).

Dalam pertemuan itu, Putri Suastini yang akrab disapa Bunda Putri dan Indra berdiskusi panjang, seputar hubungan budaya, pariwisata antara Bali dan India. Pengasuh Asrham Gandi, Indra menyampaikan pentingnya melakukan format ulang menyangkut cara-cara berpromosi pariwisata Bali ke India agar bisa lebih efekif.

Bunda Putri mengapresiasi gagasan tersebut, seraya menekankan agar dilakukan kajian tentang promosi pariwisata yang lebih efektif, efisien dan tentunya tepat sasaran.

"Saya sependapat sarana promosi pariwisata agar wisatawan India lebih banyak datang melalui lawatan budaya Bali dan produk-produk kerajinan Bali sehingga lebih dikenal masyarakat India," ujar Bunda Putri.

Bunda Putri yang seorang seniman itu juga menyambut baik kerjasama ini yang nantinya melibatkan sanggar-sanggar seni dan lulusan STSI untuk menjadi duta budaya dan duta pariwisata.

Senada dengan istri Gubernur Bali itu, Sri Wigunawati juga berharap, kunjungan wisatawan India ke Bali, tidak hanya meningkat secara kuantitas namun juga secara kualitas meningkat melalui kegiatan budaya.

"Hubungan yang sudah terjalin baik selama ini antara Bali dan India, itu menjadi modal kuat ke depan untuk lebih meningkatkan kerja sama khususnya pariwisata dan budaya," imbuh calon senator Dapil Bali nomor urut 25 ini. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru