Danrem 163/Wirasatya Tekankan Netralitas TNI - Kabarnusa.com

Danrem 163/Wirasatya Tekankan Netralitas TNI

Senin, 28 Januari 2019 : 22.07
Danrem 163/Wirasatya Kolonel Arh. Albertus Magnus Suharyadi saat melakukan kunjungan kerja di Kodim 1619/Tabanan
TABANAN - Danrem 163/Wirasatya Kolonel Arh. Albertus Magnus Suharyadi menekankan netralitas TNI dalam Pemilu Pileg dan Pilpres. Selain itu Danrem juga minta seluruh jajarannya ikut serta mendukung dan mensosialisasikan Pergub Bali tentang larangan sampah plastik.

Hal itu diungkapkan Danrem 163/Wirasatya dalam arahannya saat melakukan kunjungan kerjanya di Makodim 1619/Tabanan, Senin (28/1/2019).

"Menjelang pelaksanaan pemilu Pilleg dan Pilpres 2019 seluruh anggota diharapkan tetap menjaga Netralitas TNI karena keamanan pelaksanaan Pemilu jauh lebih penting untuk mejaga stabilitas nasional diantaranya dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan Kedaulatan Bangsa dan Negara sesuai dengan tugas pokok TNI," tegasnya.

Sementara untuk Ibu-ibu istri TNI dan PNS di lingkunag nKodim 1619/Tabanan dipersilakan menggunakan hak pilihnya dengan baik dan memilih sesuai dengan pilihan masing-masing jangan sampai golput.

Pada kesempatan tersebut Danrem Albertus Magnus Suharyadi juga meminta jajarannya agar mendukung kebijakan Pemerintah Propinsi Bali yang dituangkan dalam Peraturan Gubernur Bali Nomor 97 tahun 2018 tentang Pembatasan timbulan sampah plastik sekali pakai.

"Kebijakan tersebut harus kita dukung untuk menjaga lingkungan. Mari kita dukung dan kita laksanakan kebijaksanaan tersebut dengan mensosialisasikan kepada masyarakat karena sampah plastik terurainya lama dan mengganggu lingkungan," katanya.

Danrem juga mengungatkan anggota Kodim 1619/Tabanan agar hati-hati di jalan raya sebelum naik kendaraan agar cek kendaraan dan lengkapi surat-surat dan gunakan kelengkapan berkendara dengan baik tetap berdoa sebelum berkendara dan hindarilah kecelakaan sekecil apapun dalam berkendaraan.

Demikian juga terkait Media sosial (medsos) Danrem juga mengingatkan dengan perkembangan teknologi diharapkan seluruh anggota bijak dalam menggunakan medsos karena di medsos banyak berita bohong (hoaks) dan berita yang bersifat provokatif sehingga anggota harus cerdas memilih dan memilah berita yang baik.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kodim 1619/Tabanan, Danrem yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 163/Wirasatya Nyonya Theresia Rinawati Suharyadi dan para Kasirem 163/Wirasatya.

Danrem tiba di Makodim 1619/Tabanan sekitar pkl 12.30 wita disambut oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Hasan Abdullah beserta Ibu Ketua persit KCK Cab XXXVII Kodim 1619/Tabanan Nyonya Kasanah Hasan Abdullah dan seluruh Perwira Kodim 1619/Tabanan. (gus)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru