menu
search

Bunda Putri: Saatnya Bali Miliki Senator Perempuan di DPD RI

Senin, 14 Januari 2019 : 07.52
Calon anggota DPR RI Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati (kanan) saat mendampingi Ni Putu Putri Suastini (tengah) saat simakrama dengan masyarakat Banjar Mertayasa, Pemecutan Kaja, Denpasar
DENPASAR - Setelah Ida Ayu Agung Mas praktis bertahun-tahun Bali tidak memiliki tokoh perempuan yang duduk di kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI karena itu majunya Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati sebagai calon senator itu layak mendapat dukungan masyarakat Bali.

Istri Gubernur Bali, Ni Putu Putri Suastini mendukung langkah Sri Wigunawati ke Senayan, agar bisa membawa aspirasi Bali ke tingkat pusat.

"Sudah saatnya Bali memiliki perwakilan seorang perempuan di Gedung Senayan," tegasnya sapaan istri Gubernur Bali itu menyampaikan saat Simakrama Calon DPD RI Nomor Urut 25 Dapil Bali Dewa Ayu Putu (DAP) Sri Wigunawati di Banjar Mertayasa, Desa Pemecutan Kaja pada Minggu (13/1/2019).

Menurutnya, kursi senator perwakilan Bali dari kaum perempuan sudah beberapa periode kosong sejak ditinggalkan Agung Mas, sehingga saatnya sekarang, memberi suara dukungan kepada perempuan yang tepat.

Bunda Putri, sapaan istri Gubernur Bali menilai Sri Wigunawati, sosok tepat mewakili Bali di Gedung Senayan, Jakarta. Sebagai bentuk dukungannya itu, Bunda Putri mengajak krama banjar memilih calon anggota DPD RI yang populer dengan "salam selae".

Dia memberikan alasan, kenapa memilih perempuan, tak lain, perempuan memiliki sejumlah kelebihan yang dianugerahkan Sang Pencipta. "Misalnya, dalam lingkup kecil, maka perempuan adalah benteng keluarga yang bertugas melindungi dan melimpahi seisi rumah dengan kasih sayang," tuturnya.

Kelebihan yang dimiliki perempuan itulah, Bunda Putri mengajak masyarakat Bali terlebih kaum perempuan mendukung Sri Wigunawati sebagai anggota DPD RI. Bali sudah saatnya memiliki perwakilan seorang perempuan, bertahun-tahun kosong.

"Saatnya kita memberi suara dukungan pada perempuan yang tepat, yakni Ibu Sri Wigunawati,” tandasnya lagi. Dalam kesempatan sama, Calon anggota DPD RI nomor urut 25 Dapil Bali, Dewa Ayu Putu (DAP) Sri Wigunawati kembali berkomitmen memperjuangkan kepentingan masyarakat di ranah pusat.

Menurut Sri Wigunawati, posisi DPD RI, sangat strategis bagi daerah yang diwakilinya. Untuk itu, anggota DPD RI dapat memperjuangkan kepentingan Provinsi Bali di Pusat.

"DPD RI pun dapat bersinergi dengan Pemprov Bali dan anggota DPR RI Dapil Bali untuk mengawal kebijakan atau kepentingan masyarakat Bali. Dan selaras dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali," tandasnya lagi

Karenanya Sri Wigunawati akan terus berjuang ke pusat, agar dapat berkontribusi dalam menata alam, krama dan budaya Pulau Dewata ke arah yang lebih baik.

Sri Wigunawati bersama masyarakat dan simpatisannya di Denpasar
Sebagaimana ditekankan Gubernur Bali Wayan Koster dalam pelabagi kesempatab, setiap langkah dan kebijakan yang ditempuh memiliki muara untuk menuju kehidupan yang berkualitas. Ditandai tatanan kehidupan baru, Bali yang Kawista, Bali yang tata-titi tenteram kerta raharja, serta gemah ripah loh jinawi.

Untuk itu, jika kelak dirinya lolos sebagai anggota DPD RI, akan semaksimal mungkin turut mewujudkan hal tersebut. "Jadi mari menyatukan dukungan untuk mencoblos nomor slae, Sri Wigunawati sebagai calon anggota DPD RI pada tanggal 17 april 2019,” demikian tokoh perempuan asal Kabupaten Jembrana itu. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua