Brigjen TNI Syaiful Rahman Jabat Danrem 161/Wira Sakti

Senin, 07 Januari 2019 : 13.50
Pangdam Udayana Mayjen TNI Benny Susianto (tengah) memimpin serah terima jabatan Danrem Wira Satya dari Brigjen Teguh Muji Angkasa kepada penggantinya Brigjen TNI Syaiful Rahman (kanan)
DENPASAR - Brigjen TNI Syaiful Rahman resmi menjabat sebagai Komandan Korem 161/Wira Sakti menggantikan pejabat lama Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa. Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto memimpin acara Tradisi Laporan Korps dan Serah Terima Jabatan Danrem 161/WS di di Hall Makodam IX/Udayana, Senin (7/1/2018).

Kodam IX/Udayana sebagai salah satu Kompartemen Strategis TNI Angkatan Darat kedepan mempunyai tugas yang semakin berat dihadapkan dengan perkembangan lingkungan strategis yang sangat dinamis, karena itu secara berkala perlu diadakan penyegaran.

Penyegaran sesuai dengan kebutuhan organisasi dan pembinaan karier para prajurit yang mengawakinya agar tugas-tugas Kodam IX/Udayana dapat terlaksana dengan maksimal.

Tradisi Laporan Korps pejabat Danrem 161/WS ini dilaksanakan sebagai tanda penerimaan secara resmi selaku pejabat Kodam IX/Udayana, di bawah naungan panji- panji kebesaran Kodam IX/Udayana yakni “Praja Raksaka” yang bermakna sebagai prajurit pelindung dan pengayom rakyat.

Pangdam menyampaikan terimakasih kepada Brigjen Teguh beserta Isteri atas pengabdian dan pelaksanaan tugas selama ini sebagai Danrem 161/WS. "Semoga berbagai pengalaman yang didapat akan bermanfaat dalam mengemban tugas selanjutnya," ucap Panglima.

Kepada Brigjen Rahman, Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di jajaran Kodam IX/Udayana sebagai Danrem 161/WS dan sekaligus sebagai Komandan Komando Pelaksana Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL dan Pulau Terluar.

"Semoga kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat dapat dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Danrem Rahman diminta segera mempelajari tugas dan menemukan terobosan serta gagasan baru guna meningkatkan kinerja Korem 161/WS. Khususnya dalam melaksanakan tugas pokok baik sebagai Komando Kewilayahan maupun sebagai Komando Pelaksana Operasi Pengamanan Perbatasan.

Ia mengingatkan, seluruh pejabat dan prajurit, bahwa jabatan apapun yang telah dipercayakan kepada kita, adalah merupakan suatu amanah dan sekaligus sebagai kehormatan yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

"Bukan hanya kepada pimpinan tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa, demikian," tegas Pangdam Benny. (rhm)
Loading...

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi