Berkonsep Premium Guest House, Bank OCBC NISP Jawab Kebutuhan Nasabah

Kamis, 24 Januari 2019 : 15.42
Direktur Bank OSBC NISP Andrae Krishnawan menyampaikan sambutan pada grand opening Bank OCBC NISP Sunset Road yang berkonsep Premium Guest House
DENPASAR - Setelah Jakarta kini solusi menjawab kebutuhan nasabah dari Bank OCBC NISP dengan konsep Premium Guest House hadir di Bali. Konsep baru diusung Bank OCBC NISP, dirancang untuk memberikan pengalaman perbankan baru melalui proses Knowledge Sharing.

Bank OCBC NISP resmi memperkenalkan inovasi layanan perbankan kepada masyarakat Bali dengan yang beralamat di Jalan Sunset Road No 114, Kuta, Badung, Kamis (24/1/2019).

Direktur Bank OCBC NISP Andrae Krishnawan dan manajemen cabang serta para pejabat seperti Kepala Divisi Sistem Pembayaran PUR, Layanan dan Administrasi Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali Teguh Setiadi dan Deputi Direktur Pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali Nusra Armain hadir dalam grand opening Premium Guest House Bank OCBC NISP.

Seiring perkembangan dan adaptasi layanan berbasis teknologi karena dapat dilakukan di mana saja, kapan saja. Guna menjawab kebutuhan itu, hadir aplikasi ONe Mobile yang memungkinkan nasabah Bank OCBC NISP melakukan sebagian besar transaksi yang sebelumnya dilakukan di kantor cabang dan menyesuaikan fungsi cabang dengan konsep Premium Guest House.

"Kami menyadari kebutuhan nasabah tidak terbatas pada transaksi, karena itu kami memperkenalkan konsep premium guest house yang fokus untuk memberikan nilai," tutur National Network Head Bank OCBC NISP Heriwan Gazali.

Nilai tambah nasabah didapat melalui penyediaan pengetahuan dan pengalaman serta solusi untuk memenuhi kebutuhan dan aspirasi nasabah. Setelah peluncuran di Jakarta Oktober 2018, kini Premium Guest House Bank OSBC NISP hadir untuk melayani masyarakat di Pulau Dewata.

Heriwan mengungkapkan, konsep yang diusung Bank OCBC NISP ini menghadirkan layanan perbankan yang berbeda, mulai solusi perbankan yang ditawarkan dan suasana yang dihadirkan dengan proses knowledge sharing.

Pihaknya berharap, nasabah dapat melakukan assessment terhadap kebutuhan finansialnya dengan lebih baik. Dengan demikian, nasabah mendapatkan solusi keuangan yang tepat sesuai kebutuhan Konsep Premium Guest House.

Ini juga sesuai brandline Bank OCBC NISP, yakni "With You" yaitu bertumbuh dan berkembang bersama nasabah. Ke depan Bank OCBC NISP berkomitmen, terus memberikan nilai tambah kepada nasabah, bukan saja pelayanan perbankan prima, namun adanya solusi keuangan yang tepat bisa menjadi rekan dan membantu mewujudkan aspirasi nasabah.

Ditambahkan Heriwan, kehadiran Premium Guest House ini memperkuat citra Bank OCBC NISP sebagai bank yang berinovasi untuk masa depan.Premium Guest House dirancang khusus guna menciptakan pengalaman perbankan dengan suasana yang hangat dan nyaman agar proses knowledge sharing ini bisa bejalan dengan baik.

Suasana nyaman dan ramah seperti berasa di rumah sendiri, ditamplkan melalui beberapa area, yakni Welcome Area, Smart Area untuk bertansaksi, Premium Living Space dan Personal Meeting Room untuk proses knowledge shaning Premium Living Space dlengkapi dengan sofa set.

Juga, ruangan dihiasi berbagai lukisan dan ornamen bermotf batik, kian menambah keunikan Setiap area juga dibenkan aromatherapy khusus, untuk menambah customer expenence satisfaction. Tak kalah menariknya, desain fasad mengadaptasi keindahan arsitektur Bali tidak hanya menambah keunikan bahkan membuat keseluruhan cabang lebih menarik.

Saat memberikan sambutan Kepala Divisi Sistem Pembayaran PUR, Layanan dan Administrasi Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bali Teguh Setiadi menyambut positif kehadiran Premium Guest House dari Bank OCBC NISP.

Kehadiran Premium Guest House dari Bank OCBC NISP, diharapkan bisa menambah kualitas pelayanan bank yang diperlukan nasabah atau masyarakat dan wisatawan yang tengah berlibur di Bali.

"Dengan hadirnya layanan baru ini, diharapkan juga bisa meningkatkan akses keuangan maupun akses layanan masyarakat yang tinggal di Bali," kata Teguh menegaskan.

Kantor Cabang Bank OCBC NISP Jalan Sunset Road 114, Kuta, Badung
Pada bagian lain, Teguh memaparkan kinerja perekonomian Bali mengalami pertumbuhan cukup baik sebesar 5,1 persen pada tahun 2018. Capaian itu, melebihi pertumbuhan ekonomi nasional.

BI memprediksi tahun 2019, pertumbuhan ekonomi nasional bisa tumbuh dalam kisaran 5 sampai 5,9 persen. "Kinerja perekonimian Bali diperkirakan meningkat hingga 5,99 persen dan inflasi kisaran 3,5 persen," sambungnya.

Demikian juga kinerja perbankan di Bali, Bank Indonesia mencatat cukup stabil atau meningkat 4,96 persen pada tahun 2018. Pihaknya juga meminta perbankan mengantisipasi perkembangan informasi dan teknologi yang demikian cepat berubah, dengan memberikan pelayanan terbaik.

Dalam kesempatan sama, Deputi Direktur Pengawasan OJK Regional 8 Bali Nusra Armen mengatakan, kehadiran Kantor Cabang Bank OCBC NISP, tentunya membuat masyarakat lebih mudah, nyaman berinteraksi.

Armen mengungkapkan, perkembangan perbankan di Bali jika dilihat dari sisi aset dalam setahun terakhir menunjukkan pertumbuhan cukup bagus. Hanya saja, yang perlu mendapat perhatian bersama dari sisi pertumbuhan kredit perlu menjadi perhatian kalangan perbankan.

"Pertumbuhan kredit tidak sebagus dengan pertumbuhan aset, apa ini karena sikap kehati-hatian bank, perlu menjadi perhatian bersama," tandas Armen.

Padahal, sejatinya dengan pertumbuhan kredit perbankan bisa mendorong perekonomian lebih menggeliat positif. Untuk itu, pihaknya mendorong perbankan, agar lebih meningkatkan penyaluran kredit sehingga bisa menggairahkan perekonomian daerah. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru