Balai Rakyat Komando Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Gebrak Jembrana - Kabarnusa.com

Balai Rakyat Komando Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Gebrak Jembrana

Jumat, 18 Januari 2019 : 13.08
Peresmian Balai Rakyat Pemenangan Jokowi - Ma-ruf di Jembrana
JEMBRANA - Menjelang perhelatan Pilpres Balai Rakyat Komando Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin diresmikan di Kabupaten Jembrana, Bali, Kamis (17/1/2019). Usai meresmikan Balai Rakyat (BaRa) Komando Pemenangan Wilayah Jokowi-Ma'ruf Amin Propinsi Bali, Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa melanjutkan pembentukan di daerah.

Jembrana merupakan daerah pertama yang meresmikan BaRa Komando Pemenangan Jokowi- Ma'ruf DPW Bali. Peresmianya, bertepatan Debat I Capres-Cawapres ini berlangsung sehari penuh yang diawali dengan Seminar melibatkan KPU, Bawaslu dan Kesbanglinmas Jembrana. Pembentukan Garda Pemuda dan Baret Jembrana serta nonton bareng Debat I Capres - Cawapres.

Ketua DPD Partai NasDem Jembrana I Kadek Dwi Masti menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam deklarasi Komando Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin dimaksudkan untuk tetap menjaga semangat pengurus, kader dan calon anggota legislatif dalam pemilu 2019.

Pihaknya berharap Jembrana mendapat wakil rakyat terbaik, karena itu caleg NasDem harus mengambil peran penting mendorong partisipasi aktif masyarakat. "Jadi bukan hanya sekedar memikirkan bagaimana cara memenangkan diri sendiri", tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Gunastawa mengapresiasi kecepatan DPD Partai NasDem Jembrana dalam merespon strategi pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin serta pemenangan NasDem dalam Pemilu 2019.

Pihaknya berharap, Komando Pemenangan ini bisa segera direalisasikan hingga ditingkat kecamatan, desa dan banjar diseluruh Jembrana sebagai aplikasi konkrit komitmen NasDem memenangkan pasangan nomor urut 01.

NasDem dalam kebijakan politik internalnya menyangkut kandidat yang akan diusung dalam perhelatan demokrasi baik itu Pilpres, Pileg dan Pilkada, selalu mengedepankan sikap politik dukung tanpa dan tanpa syarat.

Guna mendapatkan pemimpin yang kapabel dan apabila terpilih bisa bekerja sepenuhnya untuk kemasyalahatan rakyat. "Sikap politik NasDem yang mendukung tanpa mahar dan tanpa syarat sangat positif dalam upaya memajukan Indonesia. Karena itu tidak ada alasan bagi kader NasDem untuk bermain-main dengan perintah partai", ujarnya.

Gunastawa juga menyentil dinamika pelaksanaan Pemilu 2019 yang dipenuhi dengan penyebaran hoaks serta narasi yang memancing sentimen emosional rakyat. Menurutnya, hoaks dan narasi sentimentil hanya akan membuat rakyat saling berhadap-hadapan dan berbenturan.

"Kader NasDem harus mengambil peran penting menciptakan politik yang kondusif. Kita berikan pencerahan dan pendidikan politik. Jangan terjebak apalagi ikut-ikutan memainkan politik hoaks", tutupnya. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru