988 Personel Naik Pangkat, Kapolda Bali Minta Jajarannya Lebih Profesional

Kamis, 03 Januari 2019 : 15.03
Kapolda Bali Irjen Petrus Golose memberikan ucapan selamat kenaikan pangkat kepada para perwira/bidhumas
DENPASAR - Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose meminta jajarannya yang naik pangkat agar lebih bijaksana dan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

Sebanyak 988 personel Polda Bali terdiri dari 33 Pamen, 203 Pama, 730 Brigadir, 22 PNS Memperoleh kenaikan pangkat, dan 4 Orang yang baru saja diangkat menjadi PNS Polda Bali di Gedung Perkasa Raga Garwita, Kamis (3/1/2019).

Diantara 33 Pamen tersebut, Kapolresta Denpasar Polda Bali Kombes Pol. Ruddi Setiawan, mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari AKBP ke Komisaris Besar Polisi. Upacara ini dihadiri Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose, Pejabat Utama Polda Bali, dan Bhayangkari Daerah Bali.

Golose selaku inspektur upacara mengatakan, kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan sebuah penghargaan yang diberikan organisasi kepada anggota, atas prestasi dan kinerja yang telah ditunjukkan selama ini.

"Korps raport pelantikan kenaikan pangkat bintara dan PNS Polda Bali tidak semata-mata merupakan hak bagi setiap personel yang dapat diterima secara otomatis, namun merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab, serta sikap dan prilaku yang tidak tercela," tuturnya.

Ditegaskan, kenaikan pangkat ini akan berdampak pada beban tugas serta tanggung jawab yang semakin besar. Karena itu, harus diimbangi peningkatan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan pada bidang tugas masing-masing sesuai dengan program prioritas Kapolri yaitu Promoter.

Dia berharap kenaikan pangkat yang diberikan dapat menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik bagi organisasi. “Semakin tinggi pangkat di pundak saya berharap saudara semakin bijaksana dan profesional dalam melaksanakan tugas demi kemajuan organisasi,” tegasnya. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru