menu
search

15 Tahun Sahabat Keluarga, Kini Daihatsu Hadirkan Grand New Xenia

Jumat, 18 Januari 2019 : 18.23
Peluncuran Grand New Xenia di Sector Bar Restaurant, Sanur, Denpasar
DENPASAR - Setelah lima belas tahun setia menjadi sahabat keluarga kini Daihatsu menghadirkan produk paling gres Grand New Xenia yang diharapkan tetap bisa menjadi kendaraan pilihan keluarga Indonesia.

Setelah diluncurkan di Astra Biz Centre, BSD pada 15 Januari 2019, Grand New Xenia mulai menyapa pelanggan setia di Pulau Bali. Pengenalan secara resmi produk istimewa Daihatsu ini dilaksanakan di Sektor Bar & Restaurant, Pantai Sanur, Denpasar, Jumat (18/1/2019).

Kalangan media, komunitas Daihatsu dan masyarakat lainnya dapat langsung dari dekat penampilan Grand New Xenia yang mengalami perubahan ektstrem baik interior maupun ekterior.

Yang tak kalah istimewa, peluncuran ini dihadiri langsung Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Yasuharu Shimizu, Deputi Chief Executive PT Astra International, Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI DSO) Supranoto, Koordinator Wilayah Bali-Nusra PT AI DSO
Edy Susanto serta Kepala Cabang Daihatsu Bali Arief Budianto.

Dalam kesempatan itu, Yasuharu mengapresiasi kepada para diler Daihatsu dan atas tingginya minat masyarakat di Bali terhadap produk asal Negeri Matahari Terbit itu. Apalagi, di tahun 2018 pasar otomotif Bali tumbuh positif sebesar 13%, dibanding tahun 2017 dengan rata-rata total pasar per bulan sebesar 2 351 unit, dimana MPV Low memberi kontribusi rata-rata 28% .

Menurut Deputi Chief Executive PT Astra International, Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI DSO) Supranoto, tahun 2018, merupakan tahun penuh tantangan di tengah kompetisi yang kian ketat baik dari pemain lama atau "saudara tua" Avanza, juga dengan hadirnya pemain baru yang membidik segmen MPV Low.

Dengan volume rata-rata per bulan sebanyak 670 unit, segmen ini mengalami kenaikan 28 persen dibanding tahun 2017.

Deputi Chief Executive PT. Astra International, Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI DSO) Supranoto memaparkan produk keistimewaan Grand New Xenia dalam pers conference dan launching di Sector Bar & Restaurant Sanur
"Meski kompetisi sangat ketat, Xenia tetap tumbuh 18 persen dengan market share sebesar 26,9 persen di tahun 2018, sehingga masih menempati posisi kedua dengan rata-rata penjualan per bulan 180 unit," tutur Supranoto.

Deputi Chief Executive PT Astra International, Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI DSO) Supranoto. Untuk Bali, pada tahun 2018, Daihatsu masih bisa mempertahankan peringkat kedua dengan market share 22,8 persen.

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas kepercayana masyarakat atau keluarga di Bali, terhadap produk Daihatsu.

"Selama 15 tahun, menjadi sahabat keluarga, Xenia terbukti keistimewaanya dan kehandalannya. Kami berharap kehadiran Grand New Xenia dapat menjadi mobil MPV terbaik keluarga dan masyarakat Indonesia," harap Supranoto.

Sementara, Koordinator Wilayah Bali-Nusra PT AI DSO Edy Susanto menambahkan, melalui peluncuran Grand New Xenia, diharapkan, dapat terus memberikan pilihan kendaraan terbaik dengan keualitas pelayanan yang akan terus ditingkatkan.

Tampilnya produk teranyar ini, kata Edy, juga tak lepas dari aspirasi dan survei yang dijaring terhadap konsumen masyarakat. Banyak, masyarakat pelanggan yang ingin Xenia membuat varian baru menambah cc besar menjadi 1500 CC.

Pihaknya bersyukur, jika pemain-pemain di kelas ini mengalami stagnan bahkan terjadi penurunan penjualan, kondisi berbeda justru dialami Xenia yang tetap mengalami pertumbuhan.

Menghadapi ketatnya persaingan di kelas ini, ke depan, pihaknya telah menyiapkan strategi dalam membidik segmen keluarga muda, segmen bisnis rental dan perusahaan-perusahaan lainnya. "Kami harapkan tahun ini bisa meningkat tumbuh sebesar 18 persen," tandasnya.

Sementara, bagi masyarakat Bali agar bisa melihat dari dekat produk ini, bisa menyaksikan dalam rangkaian launching Grand New Xenia yang dilanjutkan Regional Exhibition di Atrium Level 21 Mall Denpasar yang berlangsung 21-27 Januari 2019.

Selama event berlangsung, pelanggan dan masyarakat lainnya akan dihibur dengan berbagai hiburan dan promo menarik. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua