Tutup Tahun 2018, Jajaran Kodim Gianyar Gelar Doa Bersama

Senin, 31 Desember 2018 : 09.39
Jajaran Kodim Gianyar yang beragama Hindu melakukan persembahyanga di pura setempat
GIANYAR - Menyambut Tahun Baru 2019 jajaran Kodim Kodim 1616/Gianyar menggelar persembahyangan dan doa bersama untuk kelancaran dalam pengamanan malam tahun baru dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas di tahun depan.

Pengamanan perayaan menyambut Tahun Baru 2019 di Kabupaten Gianyar diawali doa bersama untuk memohon keamanan, Senin (31/12/2018).

Juga memohon kelancaran dalam melaksanakan tugas dan sekaligus momentum interospeksi diri serta evaluasi apa yang sudah dilakukan pada tahun 2018. Dengan begitu, tahun baru 2019 dapat meningkatkan kualitas kinerja satuan Kodim 1616/Gianyar.

Kegiatan doa bersama dilaksanakan oleh seluruh anggota Kodim 1616/Gianyar disesuaikan dengan agama dan tempat ibadah masing-masing. Khusus untuk Umat Hindu melaksanakan ibadah di Pura Padmasana Makodim dipimpin pemangku setempat.

Kasdim 1616/Gianyar, Mayor Inf I Gede Merta Santosa, memberikan Dharma Wacana bagi Umat Hindu mengatakan, perayaan tahun baru di dunia bahkan di Indonesia sudah menjadi budaya bagi banyak orang.

Mereka biasanya menghabiskan malam dengan pesta kembang api, nonton konser, kumpul dengan keluarga bahkan konvoi di jalanan.

"Kita sebagai aparat harus selalu waspada dengan munculnya permasalahan atau konflik di masyarakat dan kita harus tampil di tengah masyarakat sehingga kehadiran kita dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat Gianyar yang merayakan pergantian tahun," ucapnya.

Karenanya, dengan harapan dengan doa bersama ini agar diberikan keselamatan dalam melaksanakan tugas. Sementara untuk anggota yang beragama lainnya seperti anggota yang beragama Islam melaksanakan ibadah di Masdjid di dekat Makodim setempat.

Semua kegiatan ibadah dilaksanakan dalam rangka memohon dan mendoakan agar pergantian tahun dapat berjalan aman dan tentunya masyarakat dapat menyongsong tahun baru 2019 dengan penuh optimisme dan kehidupan lebih baik. (rhm)
Loading...

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi