menu
search

Tak Terawat, Rest Area Candikusuma di Jembrana Sepi Pengunjung

Kamis, 13 Desember 2018 : 00.30
Kondisi Rest area Candikusuma, Melaya, Jembrana
JEMBRANA - Rest Area Candikisuma di Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Jembrana yang di bagun sekitar dua tahun lalu untuk pengembangan wisata di bumi Makepung, kini kondisinya memprihatinkan terlihat tidak terawat.

Dari pantauan, nampak tanaman rumput-rumput dan semak belukar tumbuh liar di Rest Area.Juga, ada sampah berserakan menambah kesan bangunan tersebut tidak ada yang mengurus alias terbengkalai.

Pemandangan agak bersih di tempat untuk swaphoto yang kerap dijadikan objek untuk berselfie ria pasangan muda-mudi. Sedangkan open stage sejak dibangun tidak pernah ada pementasan seni. Sehingga tampak kotor dan rumput mulai muncul di sela-sela keramik tempat duduk open stage tersebut.

"Tidak pernah ada pementasan apapun. toilet yang ada di rest area juga selalu terkunci. Jika ingin buang air minjam ke warung sekitar," kata seorang warga, Rabu (12/12/2018). Perbekel Candikusuma Wayan Bagia Yasa menjelaskan, Dinas Pariwisata belum menyerahkan pengelolaan aset tersebut ke desa, sehingga desa tidak berani mengelola.

Meski demikian, pihak desa juga kadang turut membersihkan aset Rest Area yang berada tepat di depan kantor desa. Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Nyoman Wenten mengatakan Rest Area Candikusuma masih dalam penataan.

Pihaknya akan menyerahkan pengelolaannya pada masyarakat dan sekaligus mengisi dengan event kesenian sebagai penunjang promisi kepariwisataan. Untuk membersihkan lokasi tersebut agar tidak kotor, segera kami bergotong royong melakukan pembersihan.

"Kami sudah mengimbau pengelola kuliner di rest area Candikusuma agar membantu bersih-bersih karena tenaga kebersihan yang ditaruh sebelumnya mengundurkan diri. Harapan kami desa membantu dalam pengelolaan," imbuhnya. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua