Setahun Jaga Perbatasan, Satgas Intel dan Bantuan Kodam Udayana Balik Markas

Senin, 03 Desember 2018 : 17.14
Asops Kasdam IX/Udayana, Kolonel Inf Yana Bahtiar Mediana menyambut kedatangan pasukan yang kembali dari tugas di perbatasan RI- RDTL
DENPASAR - Setelah menjalani tugas menjaga perbatasan RI-RDTL selama setahun pasukan Satgas Intel dan Satgas Bantuan kembali ke home base Kodam IX/Udayana. Pasukan yang melaksanakan tugas operasi di daerah perbatasan tiba pada Minggu (2/11/2018) sore.

Asops Kasdam IX/Udayana, Kolonel Inf Yana Bahtiar Mediana menerima pasukan mewakili Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto di Pelabuhan Benoa Denpasar.

Asops Kasdam IX/Udayana, sebagai Inspektur Upacara, membacakan amanat Pangdam IX/Udayana yang mengpresiasi dan penghargaan tinggi kepada segenap personel yang tergabung dalam Satgas Intel dan Satgas Bantuan yang telah dapat melaksanakan tugas operasi pengamanan dengan baik di daderah perbatasan RI-RDTL.

Dengan selesainya penugasan ini, segenap personel Satgas Intel dan Satgas Bantuan agar segara menyesuaikan diri dengan kondisi satuan dan lingkungan masyarakat sekitar home base. Jajarannya diminta mentaati aturan dan ketentuan yang berlaku, jangan sampai larut dalam kegembiraan yang berlebihan karena telah berhasil melaksanakan tugas.

"Hal ini saya sampaikan untuk mengantisipasi dampak negatif yang mungkin timbul, untuk itu salurkan kegembiraan tersebut dengan berbuat hal-hal positif dan sewajarnya,” ujar Pangdam

Pangdam juga menyampaikan, berakhirnya penugasan di daerah operasi, tentu banyak pengalaman berharga yang sudah didapat selama kurun waktu satu tahun dalam tugas operasi. Jadikan pengalaman tersebut sebagai bahan evaluasi dan sekaligus untuk introspeksi dalam rangka mengembangkan kemampuan diri.

Hal ini penting untuk dihayati dan disadari mengingat pelaksanaan tugas dimasa mendatang akan semakin berat yang menuntut adanya sikap mental, disiplin, dedikasi dan semangat juang yang tinggi serta profesionalisme setiap prajurit.

"Laksanakan konsolidasi dan inventarisasi serta perawatan terhadap materiil terutama senjata dan peralatan komunikasi serta laksanakan pembersihan yang maksimal agar memiliki usia pakai yang panjang," imbuhnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi