menu
search

Senam Borgol Warnai HUT Satpam di Tabanan

Minggu, 30 Desember 2018 : 11.35
Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa memimpin dan menjadi Inspektur Upacara HUT Satpam ke 38 di Tabanan
TABANAN - Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa memimpin dan menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke 38 di Lapangan Mapolres Tabanan, Minggu (30/12/2018). Usai pelaksanaan upacara, para Satpam menampilkan peragaan senam tongkat dan senam borgol.

Upacara peringatan HUT Satpam yang mengusung tema "Pemuliaan profesi Satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam pengamanan Pemilu 2019" ini diikuti oleh peleton Polri, SatPol PP, Dishub, Satpam, Pecalang dan Saka Bhayangkara sebagai peserta upacara.

Selain itu, tampak hadir pula dalam acara tersebut, Muspida Kabupaten Tabanan, Kasubag Binluh Polda Bali, Wakapolres Tabanan, MUDP Tabanan, Perbekel Desa Dauh Peken, Desa Dajan Peken dan Perbekel Desa Delod Peken, Badan usaha pengguna jasa Satpam, Para Kabag, Kasatfung, Kasi dan Perwira di lingkungan Polres Tabanan.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kapolres Made Sinar Subawa mengharapkan melalui peringatan HUT SATPAM Ke-38 ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengintropeksi diri dan evaluasi terhadap kinerja yang telah ditunjukkan.

Kapolri juga menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh Personil Satuan Pengamanan dimanapun bertugas atas dukungan dan partisipasi aktif dalam rangka memelihara keamanan lingkungan serta senantiasa berharap agar peran Satpam sebagai mitra Polri, beserta seluruh jajaran dalam penyelenggaraan Pengamanan Swakarsa dapat lebih optimal.

Dalam sambutannya Kapolri juga menyampaikan pada lingkup Nasional Bangsa Indonesia tengah menyambut agenda pemilu tahun 2019 sebagai wujud dari pesta demokrasi jika di dinjau dari perspektif keamaan harus di antisipasi baik tahap awal yakni kempaya sampai tahap rekapitulasi suara.

"Untuk itu kita harus bisa menjaga keamanan di antaranya dari pemanfaatan isu sara dan politik identitas serta penyebar hoax dan hetespeach yang berpotensi terhadap timbulnya gangguan kamtibmas dan konflik sosial," ungkapnya.

Selain itu, Kapolri Tito Karnavian juga berharap seluruh Satpam dan Satuan Pengamanan lainya serta komponen masyarakat agar selalu melakukan hubungan komunikasi, koordinasi dan kerjasama antar Badan Usaha Jasa Pengamanan dengan sebaik-baiknya,baik dengan TNI/ Polri, agar selalu bersinergi dan bersatu padu, meningkatkan kepekaan dan kesiagaan. (gus)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua