Sembilan Negara Ramaikan Bali IFC U-15 Menpora Cup

Senin, 03 Desember 2018 : 11.06
Konferensi pers Bali IFC U-15 Menpora Cup
BADUNG - Ada sembilan negara yang turut meramaikan perhelatan yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga bertajuk Bali IFC U-15 Menpora Cup. Ajang tingkat dunia ini diselenggarakan mulai 1-10 Desember 2018 diikuti sembilan negara masing-masing Australia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Tiongkok, Thailand, Singapura dan Indonesia.

Raden Isnanta menjelaskan, Bali IFC U-15 merupakan event internasional perdana yang diselenggarakan di Indonesia di luar perhelatan yang diselenggarakan oleh federasi. "Ini adalah event pertama di luar agenda federasi yang memperlombakan akademi atau klub U-15. Di luar negeri banyak event," ujar Raden, Minggu (2/12/2018).

Raden menyatakan, karena baru pertama kali digelar maka peserta sengaja dibatasi menjadi 12 tim dari 9 negara yang hadir di mana Indonesia mengirimkan tiga tim. Pihaknya sengaja membuat ajang ini terbatas hanya untuk 12 peserta.

"Sedangkan, tim pelajar nasional dengan pelatih Friman, Itu tim yang direkrut dari Piala Menpora. Tim gabungan antara Ragunan dan Badung (bara)," sambungnya.

Ditambahkan, satu lagi bintang dari Bali yang juga akan tampil. Ditegaskan lagi, event ini bertujuan membuat persaudaraan kuat antara Asia dan Pasifik melalui sepakbola. Yang kedua, sama-sama memajukan pembinaan usia muda.

Dia melanjutkan, di indonesia momentum ini harus dimanfaatkan sebagai pemstangan atlet agar di usia muda sudah brrtemu dari negara lain. Di tingkat senior nanti sudah terlatij dari berbagai kondisi baik postur permainan pola dan lainnya.

"Kami ingin kuatkan sport tourism. Ke bali alam indah budaya keren. Tapi kali ini ada plusnya lagi. Badung ingin menguatkan tourism di sini biar ada plusnya datang untuk main bola," tuturnya.

Untuk jangka panjang ke depan diharapka akan lebih banyak negara datang ke Badung. Melalui kegiatan seperti itu akan meningkatkan ekonomi. Konsepnya kerakyatan karena para peserta tidur tidak di hotel bintang tapi homestay termasuk konsumsi.

Pihaknya ingjn memperkuat rakyat, bekerjasama dengan Badung. Didalamnya dibantu KONI, Gafur Fundation dan Go Bolabali. Pemandu bakat kita undang unguk rekomendasi timnas.

Rencananya, Menpora Imam Nahrawi akan hadir pada 9 Desember 2018 saat penutupan. Dalam kesempatan sama Kade Pecatu I Made Karmaya menambahkan, ajang ini akan memberi dampaknya luar biasa ekonomi mikro.

"Sangat berpotensi meningkatkan pemberdayaan, secara prinsip kami siap menggelar event ini. Kami berharap event ini bisa berkelanjutan," harapnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi