menu
search

Semarak Hari Gulungan, Pemuda Duda Timur Gelar Tarik Tambang di Sawah

Minggu, 23 Desember 2018 : 21.02
Para pemuda Duda Timur Karangasem mengikuti lomba tarik tambang lunpur
KARANGASEM - Dalan rangka memeriahkan hari jadi Desa Duda Timur, Selat, Karangasem yang ke-33 tahun sekaligus menyambut Hari Galungan serta Tahun Baru 2019 para pemuda setenpat menggelar lomba tarik tambang di sawah.

Masyarakat serta para pengguna jalan antusias menyaksikan lomba yang digelar Minggu (23/12/2018) di atas sepetak lahan persawahan dipinggiran jalan baru, Dusun Pesangkan, Desa Duda Timur, Selat, Karangasem.

Sebanyak 18 tim ikut dalam lomba tarik tambang lumpur yang diselenggarakan setiap akhir tahun itu. Ada 9 tim putra dan 9 tim putri perwakilan masing masing Dusun di wilayah Desa Duda Timur.

"Perayaan hari jadi Desa Duda Timur memang sengaja dilakukan menjelang akhir tahun dan pada masa panen sebagi ungkapan rasa syukur disamping untuk melepas penat setelah setahun sibuk bekerja," tutur Kepala Desa Duda Timur, I Gede Pawana.

Dikatakan, perayaan hari jadi Desa Duda Timur yang ke 33, sengaja dirayakan akhir tahun karena menunggu masa panen. Para peserta sendiri nampak sangat menikmati kegiatan tersebut meski harus kotor kotoran terkena lumpur.

Aksi aksi kocak para peserta membuat pecah riuh gelak tawa para penonton yang menyaksikan lomba tersebut. Beberapa hari sebelumnya, selain lomba tarik tambang lumpur, digelar jalan santai serta jelajah alam yang diikuti oleh ratusan warga desa.

Sementara dalam lomba tarik tambang ini, Juara pertama regu putri diperoleh tim dari Banjar Dinas Pateh untuk juara dua tim dari Banjar Dinas Putung dan juara tiga Banjar Dinas Batu Gede.

Sedangkan tim putra juara pertama diperoleh tim dari Banjar Dinas Batu Gede, juara kedua diraih Banjar Dinas Wates Tengah dan juara tiga tim dari Banjar Dinas Pesangkan Anyar. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua