Ratusan Personel dan Jalasenastri Semarakkan Hari Ibu di Lanal Denpasar

Minggu, 23 Desember 2018 : 00.00
Peringatan Hari Ibu di Lanal Denpasar
DENPASAR - Jajaran Lanal Denpasar menggelar peringatan Hari Ibu ke-90 tahun 2018 dengan upacara di Lapangan Mako Lanal Denpasar Bali, Sabtu 22 Desember 2018.

Inspektur Upacara Palaksa Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmat serta Komandan Upacara Kapten Laut (K/W) dr. Kadek Ratna Dewi Upacara diikuti seluruh anggota Lanal Denpasar baik Militer, PNS serta Ibu-ibu Jalasenastri.

Peringatan Hari Ibu untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tenteram, damai, adil dan makmur.

Hal itu sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam kongres perempuan Indonesia pada 22 Desember 1928 di Yoyakarta. Peristiwa ini sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi Bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam dan luar negeri’ ujar Palaksa Letkol Bambang dalam sambutannya.

“Kami mengajak perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya sehingga bersama laki – laki menjadi kekuatan besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa," ucap Bambang.

Selesai upacara, seluruh personel militer, pns dan Ibu-ibu Jalasenastri mendapat ucapan selamat dari para suami masing, sebagai ungkapan terima kasih telah menjadi ibu bagi anak-anaknya dan keluarga. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru