Polres Jembrana Sebar 500 Personel di Malam Natal dan Tahun Baru

Kamis, 06 Desember 2018 : 22.39
JEMBRANA - Polres Jembrana menerjunkan 500 personel untuk mengamankan pelaksanaan Hari Natal dan Tahun Baru 2019 di sejumlah titik strategis.

Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Didik Wiratmoko mengatakan, meskipun pelaksanaan Nataru masih agak jauh, namun Polres Jembrana telah mulai menyiapakan ratusan 500 personel yang akan bertugas saat Nataru.

Sebanyak 200 personel akan bertugas melaksanakan pengamanan langsung dan sisanya akan siaga di kesatuan masing-masing. Personil yang dilibatkan meliputi personil Polres Jembrana dan personel Polsek di jajaran Polres Jembrana.

"Pada Hari Natal nanti kita akan fokus mengamankan tujuh Gereja besar yang ada di Jembrana," terang Didik Wiratmoko, lewat sambungan telefon kepada wartawan, Kamis (6/12/2018).

Nantinya, masing-masing Gereja dijaga oleh 22 personel yang melakukan pengamanan secara terbuka. Kekuatan ini masih ditambah dengan beberapa personil yang melaksanakan pengamanan secara tertutup yang dilakukan oleh personel dari satuan Intel.

Sehari sebelum pelaksanaan ibadah natal, personil kepolisian juga akan melaksanakan pengecekan dan sterilisasi di Gereja-Gereja. Baik tujuh gereja besar maupun Gereja-Gereja kecil lainnya atau tempat-tempat yang digunakan untuk ibadah Natal oleh umat Kristen.

Operasi jalan raya dan yustisi tetap dilaksanakan dua kali tiap harinya oleh masing-masing Polsek di jajaran Polres Jembrana. "Giat sambang desa juga diintensifkan dengan megedepankan peran Bhabinkamtibmas. Langkah ini diambil untuk memastikan situasi kamtibmas di Jembrana kondusif," tegasnya lagi.

Pihaknya ingin pelaksanakan Natal dan tahun baru nanti berjalan aman dan kondusif sehingga umat Kristen bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan khusuk. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi