Polres Jembrana Intensifkan Pengawasan Peredaran Petasan di Malam Tahun Baru 2018

Sabtu, 15 Desember 2018 : 00.00
JEMBRANA - Jajaran Polres Jembrana mengintensifkan pengawasan terhadap peredaran dan penjualan petasan ataupun mercon menjelang Natal dan Tahun Baru (NATARU) 2019.

Langkah antisipa.si dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan menjelang maupun saat dan setelah pelaksanaan NATARU, seperti kebakaran, gangguan ketentraman serta ganguan keamanan lainnya.

Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Didik Wiratmoko menegaskan, pengawasan terhadap peredaran petasan dan mercon di wilayah hukum Polres Jembrana akan dilakukan secara ketat, termasuk memperketat pengawasan dan pemeriksaan di pintu masuk Bali, pelabuhan Gilimanuk.

Karena tidak menutup kemungkinan ada orang yang masuk Bali melalui penyebrangan Ketapang-Gilimanuk membawa petasan atau mercon untuk dijual di Jembrana atau di Bali," terangnya, Jumat (14/12/2018).

Menurut Didik, mengedarkan dan menjual petasan atau mercon harus memiliki ijin dan hingga saat ini pihaknya mengetahui ada empat perusahan yang telah mengantongi ijin penjualan petasan atau mercon. Keempat perusahan yang gelah memiliki ijin tersebut berkedudukan di Denpasar.

Pihaknya akan melaksanakan rapat kordinasi besok siang dengan istansi terkait termasuk dengan pihak Gereja dan Departemen Agama (Depag). Rapat kordinasi dilaksanakan di Mapolres Jembrana.

"Dalam rapat kordinasi itu nanti akan dibahas terkait pelaksanaan Natal dan Tahun Baru, keamanan dan kelancarannya, termasuk secara khusus masalah peredaran dan penjualan petasan," sambungnya.

Nantinya setelah rapat kordinasi dengan istansi terkait akan disampaikan lebih rinci terkait teknis pengawasan peredaran dan penjualan petasan tersebut, termasuk hal-hal lain menyangkut pelaksanakan Natal dan Tahun baru 2019. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru