Polda Bali Ungkap Kasus Penggelapan BBM di Karangasem

Jumat, 14 Desember 2018 : 06.29
Tim Tipiter Direskrimsus Polda Bali mengungkap kasus penggelapan migas di Manggis Karangasem/foto:bidhumas
DENPASAR - Tim petugas Subdit 4 Tipiter Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali membongkar kasus tindak pidana penggelapan bahan bakar minyak di Desa Antiga, Kecamatan Manggis Karangasem.

Kasus tersebut diduga melibatkan dua pelaku berinisial I.B.P.W (43) dan I.W.S (44) yang ditangkap pada Kamis (13/12/2018).

Petugas menangkap kedua pelaku sekitar pukul 11.40 Wita saat pelaku memasuki sebuah gudang di Banjar Labuhan Desa Antiga. Keduanya menaiki truk tangki pertamina dengan plat nomor DK 8495 AG.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja mengungkapkan, penangkapan dilakukan dari laporan masyarakat bahwa sering terjadi kegiatan mencurigakan di sebuah gudang. Di gudang itu, truk tangki Pertamina kerap keluar masuk dan melakukan kegiatan mencurigakan sehingga dilaporkan ke kepolisian.

Dari laporan Subdit 4 Tipiter Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali langsung melakukan penyelidikan, dan petugas berhasil mengamankan kedua pelaku yang sedang melakukan pengambilan bahan bakar minyak berupa pertalite yang ada di dalam truk tangkit.

"Dua pelaku dan barang bukti berupa 1 unit truck tangki pertamina berisi 16.000 liter pertalite diamankan petugas," terang Hengky.

Selain itu, disita 2 lembar Nota penebusan BBM, 1 buah valf, 2 buah pita segel, 2 jerigen warna biru yang masing-masing berisi baham bakar minyak pertalite 30 liter dan 2 jirigen warna biru dalam keadaan kosong.

Hengky menegaskan, kedua pelaku sudah diamankan di Ditreskrimsus Polda Bali guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru