menu
search

Perayaan Hari Natal, Pengamanan Gereja Katedral Bali Diperketat

Sabtu, 22 Desember 2018 : 20.32
Polisi memperketat pengamanan Gereja Katedral Denpasar/Bidhumas Polda Bali
DENPASAR - Polisi memperketat pengamanan selama perayaan Hari Natal hingga Tahun Baru 2019 seperti tempat ibadah Gereja Katedral di Denpasar Bali guna mengantisipasi keadaan.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Wijaya mengungkapkan, langkah pengamanan dengan memperketat penjagaan di tempat-tempat yang menjadi pusat perayaan Hari Natal seperti Gereja Katedral di Renon, Denpasar, tak lain guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Saat libur panjang ini, kepolisian memfokuskan pengamanan tempat-tempat ibadah maupun titik strategis lainnya tempat umat Kristiani menyambut perayaan Natal 2018. Personil Polda Bali yang terlibat Operasi Lilin Agung 2018 melakukan penjagaan ketat di beberapa gereja dan tempat ibadah di seputaran kota Denpasar, Sabtu (22/12/2018).

"Selain melakukan penjagaan ketat di pintu masuk gereja, personil Polda Bali juga melakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan yang akan masuk ke dalam gereja," tegas Hengky.

Hengky menegaskan, pengamanan ini, agar memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan peribadahan, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dapat berjalan dengan khusyuk dan lancar.

Hengky menambahkan kegiatan pengamanan ini Polda Bali ini menerjunkan personil gabungan yang terdiri Dit Sabhara, Brimob dan Propam serta dibantu oleh pecalang desa adat. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua