Pedagang Kopi di Gilimanuk Korban Pelecehan Buruh Bangunan

Minggu, 02 Desember 2018 : 06.30
Barang bukti milik korban diamankan polosi
JEMBRANA - Tak tahan melihat tubuh Sur (41) penjual kopi di warung Terminal Kargo Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Sunarji seorang buruh bangunan nekat melakukan tindakan tak senonoh.

Sur nyaris menjadi korban tindakan amora pria asal Banyuwangi pada Sabtu 1 Desember 2018 dinihari. Menurut Kanit Reskrim Polsek Kawasan Laut Gilimanuk AKP I Komang Muliyadi menjelaskan Sur warga Penginuman Gilimanuk, Sabtu (1/12) sekitar pukul 03.00 Wita, sedang berada di warung kopi.

"Kebetulan saat itu kondisi warung sepi, pelaku datang memesan makanan dan minuman," ujar Muliyadi. Perempuan yang telah memiliki anak ini langsung memasak mie istan sedang pelaku duduk sembari mengamati setiap gerak tubuh korban.

Buruh serabutan asal Banyuwangi, Jawa Timur yang tinggal di Lingkungan Penginuman, Gilimanuk. Kedatangannya ke warung Sur awalnya ingin membeli kopi. Tak berselang lama, bergegas menghampiri korban lanjut memeluk korban dari belakang.

Korban yang mengenakan celana lejing motif buga-bunga dan mengenakan baju kaos putih, berusaha memberikan perlawanan, hingga celana lejingnya robek.

Dia kemudian berteriak sekencang-kencangnya meminta pertolongan. Rupanya teriakan korban didengar oleh empat orang warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian dan empat orang tersebut langsung masuk ke warung korban.

"Melihat banyak orang datang, pelaku kabur. Korban diantar keluarga melapor ke Polsek Kawasan Laut Gilimanuk," imbuh Muliyadi. Berbekal laporan korban, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan untuk mengetahui keberadaan pelaku.

Tak lebih dari dua jam, pelaku berhasil dibekuk dan diamankan di Mapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, berikut barang bukti berupa celana lejing milik korban yang robek dan baju kaos warna putih untuk proses hukum lebih lanjut.

"Pelaku dijerat pasal 285 yo pasal 53 KUHP tentang percobaan pemerkosaan," demikian Mulyadi (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi